Rabu, 24 April 2024

Persebaya Waspadai Barito Putera di Bawah Racikan Rahmad Darmawan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Persebaya saat berlatih jelang mengahadapi laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 dengan melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman Banjarbaru Kalimantan Selatan, Kamis (9/3/2023).

Aji Santoso pelatih Persebaya menyatakan, dalam pertandingan yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB itu, pihaknya akan mewaspadai permainan tim berjuluk Laskar Antasari tersebut. Apalagi, tim asal Banjarmasin Kalimantan itu memiliki pelatih baru, yakni Rahmad Darmawan (RD).

“Menurut saya dengan kehadirannya coach RD itu, saya lihat memiliki dampak yang positif, dimana kami melihat kemarin ketika pertandingan home melawan Bandung menang 2-1, terus terakhir lawan Persik menang main away mereka kalah, tapi ini yang dilihat memang sulit untuk diprediksi kehebatannya,” ucapnya dalam press conference, pada Rabu (8/3/2023).

Untuk mengantisipasi racikan pelatih baru Barito Putera itu, ia mengatakan skuad Persebaya bermain dengan maksimal untuk memutus tren gagal menang di tiga pertandingan terakhir.

“Saya ingatkan kepada pemain, bahwa melawan Barito dengan kehadiran coach Rahmad ini tidak gampang, perlu kerja keras tetapi kalau pemain-pemain kami melakukan apa yang saya instruksikan dengan baik, fighting spirit terjaga, bermain dengan hati, kemungkinan akan mendapatkan poin tiga,” jelasnya.

Untuk menatap laga pekan ke-29 itu, pihaknya juga menyatakan bahwa kondisi anak asuhnya yang diboyong ke Banjarmasin dalam keadaan bagus.

“Kondisi pemain dalam keadaan bagus, termasuk Supri yang dalam beberapa pertandingan tidak ada di line up karena memang sedikit kurang fit,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Lebih lanjut, ia juga memastikan bahwa Sho Yamamoto dan Paulo Victor juga dalam kondisi yang siap untuk bertanding.

Sementara itu, Rizky Ridho pemain Persebaya menyatakan dirinya bersama rekan setimnya juga sudah siap untuk menatap laga lanjutan di putaran kedua tersebut.

“Saya dan teman dalam kondisi yang baik dan siap untuk pertandingan besok,” ucap pemain yang juga kerap berseragam Timnas Indonesia tersebut.

Pemain berposisi centre back itu berharap, dalam lawatan laga tandang itu skuad Bajul Ijo dapat meraih poin penuh.

“Semoga saya dan teman bisa tampil baik dan mendapatkan poin di Barito,” ujarnya.

Sebagai diketahui, Persebaya saat ini berada di posisi kedelapan klasemen sementara, dengan mengoleksi sebanyak 38 poin dari total 25 pertandingan yang dilakoni.

Sedangkan, Barito Putera, saat ini berada di posisi ke-17 klasemen sementara atau 2 terbawah, dengan raihan total 25 poin, dari sebanyak 27 pertandingan yang dijalani.(ris/ihz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs