Kamis, 2 Mei 2024

Piala Dunia U-17 2023 Ditutup dengan Pesta Kembang Api

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Stadion Manahan, Surakarta menjadi venue final Piala Dunia U-17 2023 pada Sabtu (2/12/2023). Foto: PSSI

Rini Kusumandari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Surakarta memberikan gambaran singkat terkait closing ceremony Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Rini, acara ini bakal berlangsung sederhana. Selain prosesi penyerahan piala dan penghargaan, nantinya juga ada pesta kembang api di Stadion Manahan.

Closing ceremony untuk Piala Dunia U-17 2023 hanya sederhana. Ini sudah disampaikan juga oleh PSSI. Kemarin saat saya bertanya dengan Ratu Tisha, closing ceremony hanya ada awarding atau pemberian piala dan penghargaan. Nanti juga ada pesta kembang api,” katanya.

Selain itu, agenda ini tidak akan melibatkan panggung hiburan seperti alias opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 10 November lalu.

Menurut Rini, konsep closing ceremony akan berlangsung sederhana, hal ini merujuk pada arahan FIFA.

“Kemungkinan juga tidak ada panggung hiburan. Karena FIFA meminta upacara penutupan Piala Dunia U-17 2023 ini digelar secara sederhana,” katanya.

“PSSI juga menyampaikan hanya ada awarding lalu ada kembang api pada agenda penutupan. Acaranya memang tidak harus berlangsung megah, karena dari arahan FIFA yang terpenting ialah esensinya,” imbuh Rini.

Sementara itu, final Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan Jerman dengan Prancis. Laga puncak digelar di Stadion Manahan, Sabtu (2/12/2023). (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
32o
Kurs