Senin, 29 April 2024

Piala FA: Tottenham Menang Tipis dari Portsmouth, Liverpool Ditahan Imbang Wolves

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Harry Kane Penyerang Tottenham Hotspur (kiri) mencetak gol ke gawang Portsmouth saat pertandingan putaran ketiga Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, London, Sabtu (7/1/2023) malam. Foto: Reuters

Tottenham Hotspur melaju ke babak selanjutnya di Piala FA setelah menang 1-0 atas Portsmouth, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Melansir dari Antara, Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Spurs lewat gol tunggalnya di babak kedua, tepatnya pada menit ke-50. Kane bergerak membawa bola di luar kotak penalti dan melakukan kerja sama satu-dua dengan Sessegnon.

Penyerang Inggris berusia 29 tahun itu kemudian melepaskan tendangan keras yang menjebol tiang jauh gawang. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Gol tersebut juga membuat Kane semakin dekat dengan rekor top skor sepanjang masa Tottenham Hotspur. Sekarang, dia sudah mencetak 265 gol untuk Tottenham, hanya kalah satu gol dari rekor Jimmy Greaves.

Hasil berbeda diraih raksasa Inggris lainnya dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA.

Liverpool ditahan imbang Wolverhampton dalam pertandingan di Anfield Stadium, Minggu (8/1/2023) dini hari WIB. Kedua tim main sama kuat dengan skor akhir 2-2.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool kesulitan saat menghadapi Wolves, yang akhirnya dimanfaatkan tim tamu dengan baik sejak awal pertandingan.

Wolves unggul lebih dahulu lewat gol Goncalo Guedes di menit ke-26. Liverpool kemudian merespon dengan membalikkan kedudukan melalui aksi Darwin Nunez pada menit ke-45, dan Mohamed Salah di menit ke-52, sampai akhirnya Hwang Hee-chan kembali menyamakan kedudukan untuk Wolves di menit ke-66.

Hasil imbang itu membuat kedua harus bertemu dalam pertandingan ulang (replay) di kandang Wolves, Stadion Molineux, untuk menentukan yang berhak melaju ke putaran Piala FA 2022-2023 berikutnya.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs