Sabtu, 24 Februari 2024

PSG Rekrut Ousmane Dembele dari Barcelona

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ousmane Dembele Pesepak bola Barcelona yang saat ini ditransfer ke PSG merayakan golnya ke gawang Real Sociedad dalam laga perempat final Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Rabu (25/1/2023). Barca menang tipis 1-0 di laga tersebut. Foto: Antara

Klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) memboyong Ousmane Dembele dari Barcelona. Fabrizio Romano melalui Twitter, Kamis (3/8/2023), menuliskan proses transfer Dembele berjalan lancar.

Penyerang sayap berkebangsaan Prancis itu sudah menjalani tes medis, dan akan menandatangani kontrak lima tahun sampai musim 2028 hari Sabtu besok waktu setempat.

“Ousmane Dembele ke PSG, here we go! Tes medis dipesan, kontrak resmi berlaku hingga Juni 2028 akan ditandatangani pada hari Sabtu,” tulis Romano dilansir Antara, Jumat (5/8/2023).

Romano melanjutkan, dalam kesepakatan transfer itu, PSG mengaktifkan klausul pribadi sang pemain senilai 50 juta euro (kisaran Rp830 miliar) dengan pembagian utama kepada Barca, dan sisanya kepada Moussa Sissoko selaku agen.

“Klausul Pribadi diaktifkan pada hari Senin seharga 50 juta Euro. Bagian utama ke Barcelona dan juga bagian ke sisi pemain/agennya Moussa Sissoko. Segera disegel,” lanjut Romano dalam tweet-nya.

Kesepakatan itu akan membuat pemain Tim Nasional Prancis tersebut menjadi rekrutan Le Parisiens ke delapan setelah Arnau Tenas (Barcelona), Cher Ndour (Benfica), Marco Asensio (Real Madrid), Milan Skriniar (Inter Milan), Kang-in Lee (RCD Mallorca), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), dan Manuel Ugarte (Sporting CP).

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017, Dembele telah memperkuat Barcelona selama enam musim.(ant/bnt/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Sabtu, 24 Februari 2024
27o
Kurs