Kamis, 25 April 2024

PSSI Jatim Hadirkan Pemain Timnas Australia untuk Kembangkan Sepak Bola Wanita

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Gema Simon ketika berlatih bersama tim nasional wanita Australia pada 2019 lalu. Foto: Matildas

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) bersama Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Konsulat Jendral Australia, mengadakan coaching clinic dan festival sepak bola putri U-10 dan U-13. Event yang bertujuan mendukung perkembangan sepak bola wanita itu, digelar di Lapangan Unesa Surabaya pada Kamis (8/6/2023).

Kegiatan dengan tema Dare to Dream itu akan menghadirkan Gema Simon pemain Melbourne Victory dan tim nasional Australia. Selain itu, event ini juga dihadiri Ian Greener pelatih sepak bola dari Rowville Sport Academy Australia.

“Kami ingin mempromosikan tentang geliat sepak bola putri. Serta berharap muncul bibit baru pesepak bola wanita usia muda,” kata Dyan Puspito Rini Sekretaris PSSI Jatim dalam keterangan resminya Minggu (4/6/2023).

Agenda ini akan diikuti 100 peserta. Mereka berasal dari klub-klub anggota PSSI Jatim serta sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) di Jatim.

Wanita yang akrab disapa Ririn itu menyebutkan, kolaborasi dengan Australia bertujuan untuk meningkatkan pembinaan dan peningkat prestasi pemain.

Serta sebagai bagian dari dukungan karena Australia dan Selandia Baru menjadi tuan rumah Piala Dunia 2023. Event ini digelar 20 Juli hingga 20 Agustus.

“Jadi kami saling bersinergi dengan rangkaian seperti ini,” ujarnya.

Selain untuk meningkatkan kemampuan teknis peserta, kegiatan tersebut juga untuk menekankan pentingnya kerja sama, ketangguhan, hingga fair play. Inilah nilai-nilai yang menjadi inti dari Piala Dunia 2023.

“Kami percaya bahwa setiap pemain, tanpa memandang gender, berhak mendapatkan kesempatan, dukungan, dan pengakuan yang sama atas dedikasi dan keterampilan mereka,” tutur mantan atlet cabang olahraga layar itu.(ris/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs