Minggu, 26 Mei 2024

PSSI Tegaskan tak Ada Pemain Titipan di Timnas U-17

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erick Thohir Ketum PSSI ketika memberi motivasi kepada para pemain yang mengikuti seleksi untuk Piala Dunia U-17 2023 di Persija Training Ground, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/7/2023). Foto: Antara

Erick Thohir Ketua Umum PSSI menegaskan tidak ada pemain titipan dalam pembentukan tim nasional Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023.

“Pokoknya yang datang akan kami seleksi. Kami tidak mau juga terkesan eksklusivitas dan tidak ada pemain titipan dan ini memang seleksi benar-benar. Karena ketika kami ikut kejuaraan U-17 bukan main-main,” ujar Erick dilansir Antara pada Sabtu (22/7/2023).

Bentuk keseriusan tersebut dapat terlihat dari hasil capaian ketika Timnas U-22 Indonesia yang meraih medali emas dari ajang SEA Games 2023.

“Kami harus memberikan tim terbaik. Bapak Presiden bilang kalau bisa naik, naik, naik, dan juara,” ujar Erick.

Persiapan pembentukan timnas menuju Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember itu hingga kini telah dilakukan. Melalui seleksi di sejumlah kota seperti Bandung, Palembang, Bali, Tangerang, Jakarta, dan Samarinda.

Penyeleksian enam dari total 12 kota itu sementara didapat 17 nama pemain yang terpilih. Seluruh pemain itu akan bergabung bersama puluhan nama lainnya di Timnas U-17 yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

“Kami ingin akar rumput itu benar-benar tumbuh dari akar bawah. Sehingga kami bisa mendapatkan pemain yang terbaik,” tambahnya.

Bima Sakti pelatih Timnas U-17 akan memimpin pasukannya dalam uji tanding melawan tim muda Barcelona dan tim muda dari Timnas Korea Selatan.

Selepas dua laga uji coba yang rencananya digelar Agustus itu, Timnas U-17 akan terbang ke Jerman pada September hingga Oktober untuk menjalani pemusatan latihan dengan serangkaian pertandingan uji coba. (ant/fra/saf/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Minggu, 26 Mei 2024
32o
Kurs