Jumat, 19 April 2024

Ratu Tisha Eks Sekjen PSSI Resmi Daftar Calon Waketum PSSI 2023-2027

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ratu Tisha Destria Eks Sekretaris Jenderal PSSI memberikan pernyataan kepada pewarta usai mendaftarkan diri menjadi bakal calon wakil ketua umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Foto: Antara

Eks Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria resmi terjun ke bursa calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027, setelah mendaftarkan diri untuk posisi tersebut di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

“Bagi saya, sepak bola itu pengabdian. Ini momen haru juga untuk saya sendiri saat memutuskan mengabdi dan bekerja di bidang yang akan selalu saya cintai, sepak bola,” ujar Ratu Tisha seperti dilansir Antara.

Menurutnya, pendaftaran sebagai bakal calon Waketum PSSI menjadi salah satu perwujudan cintanya terhadap sepak bola.

Apalagi, Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 itu mendapatkan dukungan dari beberapa pemilik suara (voter) PSSI, seperti Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten, Asprov PSSI Maluku Utara serta beberapa klub Liga 2 yaitu PSIM, Persekat, Perserang dan Sulut United.

“Saya harap itu (menjadi wakil ketua umum PSSI) menjadi wadah saya untuk mendeskripsikan cinta saya menjadi aksi nyata, menjadi suatu yang bermanfaat bagi sepak bola Indonesia ke depan,” tutur Ratu Tisha.

Sementara soal alasan dia lebih memilih posisi waketum daripada ketua umum PSSI, Ratu Tisha mengatakan bahwa dia sadar diri dengan kapasitasnya saat ini.

Posisi puncak di PSSI, lanjut Wakil Presiden AFF perempuan pertama itu, seharusnya diisi sosok berkualitas yang berpengalaman.

“Saya sadar masih banyak kekurangan diri. Banyak orang hebat dicalonkan dan diusulkan jadi ketum. Segala sesuatunya perlu jenjang dan proses dan oleh karena itu saya memutuskan untuk bersedia jadi calon waketum atas usulan teman-teman,” kata Ratu Tisha.

Untuk diketahui, Ratu Tisha jadi orang pertama yang mendaftarkan diri menjadi wakil ketua umum PSSI 2023-2027. Untuk kursi ketua umum, sudah ada dua orang yang mendaftar yakni LaNyalla Mattalitti Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sementara untuk Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, akan digelar pada 16 Februari 2023. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs