Selasa, 30 April 2024

Resmi Hengkang dari Persebaya, Dandi Berlabuh ke Persija

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Dandi Maulana saat berpamitan dengan Aji Santoso di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) Senin (2/1/2023). Foto: Persebaya

Dandi Maulana Abdulhak pemain berposisi center back resmi hengkang dari Persebaya Surabaya, dan akan berlabuh ke Persija Jakarta.

Aji Santoso pelatih Persebaya mengkonfirmasi kepindahan Dandi secara langsung seusai memimpin jalannya latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) pada Senin (2/1/2023) sore.

“Ya, ini tadi si Dandi sudah pamitan, dia pindah ke Persija, saya sampaikan kepada pemain, baik kepada pemain asing maupun lokal, bahwa di dalam kehidupan profesional, terutama di bidang sepak bola ini, keluar dan masuk pemain itu hal yang wajar dan normal,” ucapnya.

Atas kepergian pemain muda berusia 24 tahun tersebut, Aji Santoso mengaku sedih.

“Kalau saya berbicara masalah hati, pasti saya selama ini bersama mereka sangat dekat, sekarang berpisah pastinya sedih, tentunya pasti saya tidak tega sebenarnya,” ungkapnya.

Meskipun begitu, ia menyatakan bahwa pihaknya akan tetap bersikap profesional.

“Jadi, kapan kita bekerja dengan hati, dengan perasaan, kapan kita bekerja dengan logika itu kita harus bisa memisahkan. Tidak bisa pakai logika terus dan tidak bisa pakai hati terus, antara hati dan logika itu harus tau kapan menggunakannya,” paparnya.

Sementara saat disinggung soal pengganti Dandi, ia menyatakan bahwa pihaknya belum memikirkan pemain baru untuk bergabung menjadi benteng pertahanan Persebaya.

“Saya berpikirnya, karena saya punya tiga pemain yang memiliki posisi stoper, ada Leo, ada Riswan, ada Ridho, dia kan kegiatan Timnas nanti tidak ada lagi untuk sampai akhir musim,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa di kubu Persebaya masih memiliki Arief Catur Pamungkas dan George Brown yang juga bisa dipasang sebagai stoper

“Jadi, untuk mencari stoper lagi kayaknya tidak,” pungkasnya.(ris/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs