Jumat, 3 Mei 2024

Roberto Mancini Ingin Menjadikan Arab Saudi sebagai Raja di Asia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Roberto Mancini resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Timnas Arab Saudi. Ia meneken kontrak hingga 2027 mendatang. Foto: AP

Roberto Mancini resmi melatih tim nasional Arab Saudi usai meneken kontrak hingga 2027 mendatang. Mancini menargetkan Arab Saudi menjadi raja di Asia.

Keputusan Mancini untuk melatih Timnas Arab Saudi hanya terjadi dua pekan setelah ia mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Italia.

Dilansir dari Antara pada Selasa (29/8/2023) pagi, Mancini disebut-sebut mendapatkan bayaran 25 juta Dolar AS untuk menangani tim berjuluk Elang Hijau itu.

“Target kami adalah berusaha untuk menjuarai Piala Asia setelah 27 tahun. Kami memiliki empat bulan. Kami memiliki pertandingan-pertandingan persahabatan. Kami memiliki dua pertandingan untuk (kualifikasi) Piala Dunia dan setelah itu kami memiliki 20 hari untuk persiapan Piala Asia,” kata Mancini.

“Kami tahu bahwa ada banyak tim kuar seperti Jepang, Australia, dan Korea (Selatan). Namun saya yakin bahwa kami akan pergi sana, dan kami akan berusaha untuk memenanginya,” tambahnya.

Membangun tim nasional yang kuat terlihat seperti langkah penting bagi transformasi sepak bola Arab Saudi. Ini menjadi bagian dari rencana ambisius mereka untuk membentuk ulang citra negara tersebut.

Timnas Arab Saudi tidak memiliki pelatih sejak Maret silam, setelah Herve Renard hengkang untuk melatih Timnas putri Prancis. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Roberto Mancini Mundur dari Tim Nasional Italia


Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs