Selasa, 14 Mei 2024

Satgas Anti Mafia Bola Telusuri Dugaan Pungli Seleksi Wasit

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
PSSI menggandeng Komite Wasit Japan Football Association (JFA) menggelar seleksi wasit di Stadion Pakansari, Bogor pada 15-19 Juni 2023. Foto: PSSI

Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola bentukan Polri akan memanggil Erick Thohir Ketua Umum PSSI terkait dugaan pungutan liar (pungli) dalam seleksi wasit untuk Liga 1 dan Liga 2.

Kombes Pol Nurul Azizah Kabag Penum Divisi Humas Polri mengungkapkan, kasus dugaan pungli seleksi wasit ini sedang ditangani oleh Satuan Tugas Anti Mafia Bola.

“Satuan Tugas Anti Mafia Bola pada hari ini, Senin 17 Juli 2023, mengundang Ketua PSSI. Namun, yang ditunjuk untuk menghadiri undangan tersebut adalah saudara A, yang merupakan Direktur Perwasitan PSSI ke Bareskrim Polri,” ujar Azizah dilansir laman resmi Humas Polri.

Penyelidikan ini dilakukan sebagai respons atas adanya informasi yang mengarah kepada adanya dugaan praktik pungli dalam proses seleksi wasit di Liga 1 dan Liga 2.

Satgas Anti Mafia Bola berkomitmen untuk membersihkan sepak bola Indonesia dari praktik-praktik yang tidak fair dan tidak sesuai dengan aturan.

Azizah menegaskan, Satgas Anti Mafia Bola melakukan penyelidikan ini dengan seksama dan tidak akan mentolerir adanya praktik-praktik pungli yang merugikan para calon wasit dan mencoreng citra sepak bola Indonesia. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
29o
Kurs