Senin, 29 April 2024

Setuju Gabung Bayern, Harry Kane Terbang ke Jerman

Laporan oleh M. Hamim Arifin
Bagikan
Harry Kane. Foto: Bavarian Football Works

Harry Kane Penyerang Tottenham Hotspur dikabarkan terbang ke Jerman, Jumat (11/8) pagi, setelah setuju bergabung dengan Bayern Munchen. Kane dilaporkan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dan menggunakan nomor punggung 9.

Dikutip dari Eurosport, Kane dijadwalkan menjalani tes medis sore ini waktu Munich.

Sebelumnya, Tottenham dikabarkan sudah menerima tawaran Bayern pada Kamis (10/8). Setelah tawaran sebesar £80 juta dari Bayern ditolak, Tottenham akhirnya menerima tawaran terakhir Die Roten, julukan Bayern Munich sebesar €100 juta.

Uang yang dikeluarkan Bayern untuk Kane terbilang tinggi karena kontrak pemain 30 tahun itu menyisakan satu tahun bersama Tottenham.

Namun Bayern ngotot ingin merekrut Kane karena tidak memiliki sosok bomber sejak kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona pada 2022. Musim lalu pencetak gol terbanyak Bayern adalah Eric Maxim Choupo-Moting yang mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Sebelumnya Kane sempat diklaim memilih bertahan di Tottenham. Namun kini kapten Tottenham itu memutuskan menerima tawaran Bayern.

Sekadar diketahui, Kane merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Tottenham dengan torehan 280 gol dari 435 penampilan. Di Premier League, Kane mencetak 213 gol dari 320 laga. Dia hanya kalah 43 gol dari rekor gol terbanyak Premier League yang dipegang Alan Shearer. (ham/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs