Minggu, 28 April 2024

Shin Tae Yong Fokus Perkuat Fisik Pemain Timnas Jelang FIFA Matchday

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Pemain Timnas Indonesia di Lapangan Thor Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday dengan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Rabu (14/6/2023) mendatang.

Dalam persiapan untuk menatap laga internasional tersebut, Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia saat ini fokus untuk meningkatkan kekuatan fisik para pemain.

“Jadi, kita musim kemarin selesai memang libur panjang, setelah itu baru kumpul karena FIFA Matchday, jadi kelihatan tidak baik ya fisiknya, secara keseluruhan juga, jadi kita tidak begitu banyak waktu untuk meningkatkan fisik pemain, tapi kita akan fokus latihan untuk meningkatkan otot-otot pemain dan penguatan,” terangnya, Jumat (9/6/2023).

Penguatan fisik itu, kata Shin, akan terus dilakukan, apalagi ia mengatakan bahwa Palestina yang menjadi lawannya di pertandingan persahabatan nanti, merupakan tim yang berada di peringkat 100 besar FIFA, terpaut jauh dengan Indonesia yang saat ini masih berada di peringkat 149.

“Palestina yang rangking nya 90-an, dan pada tahu juga Argentina yang World Cup Champions, jadi kita tidak bisa ngapa-ngapain juga di sini, hanya berusaha untuk meningkatkan fisik pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti,” ucapnya.

Para pemain Timnas Indonesia saat berlatih di Lapangan Thor Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dari seluruh pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia, ada juga pemain yang sebelumnya belum pernah sama sekali merasakan gabung skuad Garuda.

Tetapi ia menyatakan, siapa saja yang masuk dalam daftar pemain untuk menjalani pertandingan bersama Timnas Indonesia, merupakan pemain yang bagus.

“Menilai pemain tersebut bisa masuk ke Timnas senior, karena tingkatnya sudah segitunya,” ucap pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Shin berharap, dalam pertandingan FIFA Matchday nanti, para pemain dapat berkembang dan dapat memberikan penampilan yang terbaik.

“Semoga pemain bisa bekerja maksimal dan mengikuti instruksi pelatih,” ujarnya.

Sebagai diketahui, FIFA Matchday yang diagendakan oleh PSSI bulan ini ada dua kali, yakni selain bertanding melawan Palestina pada Rabu (14/6/2023) di Stadion GBT, skuad Garuda juga akan menghadapi Argentina pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.(ris/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs