Rabu, 1 Mei 2024

Shin Tae Yong Janji Bawa Timnas Indonesia Bangkit Usai Dibantai Irak

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia saat memimpin latihan di lapangan latihan kompleks sekitar Stadion Internasional Basra, Irak, Minggu (12/11/2023). Foto: Antara/PSSI

Shin Tae Yong Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengatakan, skuad Garuda akan berusaha tampil lebih maksimal ketika menjamu Irak di pertandingan kandang.

Hal itu ia ucapkan, setelah Timnas Indonesia menyerah 1-5 dari Irak dalam pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (16/11/2023).

“Mereka (Irak) bermain baik di pertandingan ini. Dapat saya katakan, kami akan berusaha tampil lebih baik lagi,” kata Shin Tae Yong saat dilansir dari Antara, Jumat (17/11/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tampil impresif di babak pertama, tapi berada di babak kedua babak Timnas Indonesia lebih banyak terkena serangan.

“Seperti yang Anda lihat, ini adalah laga tandang dengan suporter yang sedikit bagi kami di stadion. Kemudian kami juga harus melalui perjalanan panjang dengan para pemain yang tidak datang bersamaan. Namun terlepas dari itu, Irak memang bermain lebih baik dari kami,” ucapnya.

Setelah pertandingan pertama, Indonesia saat ini menduduki dasar klasemen sementara.

Sedangkan pada pertandingan lain di Grup F, Vietnam mampu mencuri tiga poin penuh di kandang Filipina usai memetik kemenangan dengan skor 2-0.

Atas hasil itu, Filipina berada satu tingkat lebih baik dari Indonesia yaitu di peringkat ketiga.

Sementara Irak menghuni puncak klasemen dengan keunggulan margin gol atas Vietnam.

Seperti diketahui, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan terbang ke Filipina untuk menjalani laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023) mendatang.(ant/ris/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
26o
Kurs