Rabu, 8 Mei 2024

Siap-Siap, Pemkot Bakal Keliling Kampung Cari Talenta Muda Pesepakbola-Maskot Piala Dunia U-17

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat berbincang dalam program Semanggi Suroboyo di Radio Suara Surabaya. Foto: Dok/ Gana suarasurabaya.net

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan keliling setiap kampung untuk mencari bakat pesepakbola muda hingga maskot Piala Dunia U-17.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya menyebut, untuk menyemarakkan dan menyambut gelaran Piala Dunia U-17 10 November-2 Desember 2023 itu, akan digelar perlombaan sepak bola tingkat kampung sekaligus pencarian bakat.

“Jadi kita juga gerakkan di kampung-kampung yang ada di kelurahan. Intinya lomba bola sampai dengan titik di bulan November,” jelas Eri, Sabtu (12/8/2023).

Bibit-bibit pesepakbola yang unggul, nantinya ada yang berkesempatan jadi maskot Piala Dunia U-17. Pencarian bakat sudah mulai dilakukan sekaligus menjelang 17 Agustus 2023.

“Sudah kita lakukan, mengawali di bulan Agustus ini menyambut ulang tahun Indonesia. Itu juga dilakukan pencarian bakat-bakat untuk talenta-talenta sepak bola,” jelasnya.

Sementara untuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) beserta juga akses jalan, sudah siap dan tidak ada perbaikan signifikan lagi.

“Kalau GBT sudah siap rek. Sudah diinspeksi FIFA, gak ada perbaikannya. Tapi yang pasti terkait dengan akses jalan, taman-taman sekitar GBT yang kita lakukan. Kalau di dalam alhamdulilah sudah dilakukan. Kalau jalan gak ada masalah. Kita hanya ngecek sampai jalan itu nyaman untuk dipakai,” beber Wali Kota.

Diberitakan sebelumnya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) telah ditetapkan menjadi salah satu venue gelaran Piala Dunia U-17 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Total ada empat stadion yang ditetapkan FIFA dan PSSI untuk venue Piala Dunia U-17 2023. Terdiri dari Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat Bandung, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Manahan Solo.

Mendengar penetapan ini, pemkot langsung bersiap. Selain akan menggelar lomba dan mencari bibit unggul pesepakbola, juga mengkurasi UMKM yang akan dilibatkan. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
33o
Kurs