Senin, 27 Mei 2024

Tak Ada Bujet, Barcelona Absen Beli Pemain Baru di Musim Panas

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Javier Tebas Presiden La Liga. Foto: Antara

Javier Tebas Presiden LaLiga, menegaskan bahwa Barcelona absen mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas, sebelum mereka menjual beberapa pemain.

“Mulai hari ini, Barcelona tidak punya ruang bujet untuk mendatangkan pemain baru di bursa transfer mendatang,” kata Tebas saat menghadiri acara di London, yang dikutip Antara dari Daily Mail pada Sabtu (4/3/2023).

“Barcelona telah melakukan aktivitas yang dipertanyakan hingga berdampak ke LaLiga dan kami harus bertindak,” tambah Tebas.

Menurut Tebas, Barcelona masih gagal memenuhi aturan finansial LaLiga Spanyol meski telah beberapa kali mengaktifkan ‘Tuas Ekonomi’ yaitu menjual sejumlah aset mereka termasuk 25 persen hak siar televisi dan dan 50 persen saham Barca Studios.

Uang tersebut dipakai Barcelona untuk mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Andreas Christensen, Franck Kessie dan Marcos Alonso.

Meski menjalani musim yang baik sejauh ini di Liga Spanyol, Barcelona telah dua kali tersingkir di kompetisi Eropa setelah gagal lolos di fase grup Liga Champions dan tersingkir di babak playoff Liga Europa oleh Manchester United.

Barcelona dikabarkan akan kembali mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas, tetapi Tebas ingin klub Katalunya itu menangani masalah finansial mereka sebelum beraktivitas di bursa transfer.(ant/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Senin, 27 Mei 2024
29o
Kurs