Senin, 29 April 2024

Ten Hag Sambut Kembalinya Eriksen ke Tim Jelang Pertandingan Melawan West Ham

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Christian Eriksen pemain baru Manchester United saat membela timnas Denmark. Foto: @ChrisEriksen8

Erik ten Hag Pelatih Manchester United (MU) menyambut kembalinya Christian Eriksen ke tim jelang laga melawan West Ham United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion London, Sabtu (23/12/2023) pukul 19.30 WIB.

Pemain asal Denmark tersebut sebelumnya telah absen selama enam minggu karena cedera lutut.

Kembalinya Eriksen menambah kekuatan lini tengah MU, setelah pada laga terakhir melawan Liverpool ditinggal beberapa pemainnya karena cedera dan hukuman akumulasi kartu.

“Hal yang membuat kami senang adalah kembalinya Christian Eriksen ke dalam skuad. Kami juga memiliki keraguan, kami menderita beberapa penyakit minggu ini, jadi kami harus melihat bagaimana mereka pulih besok,” kata Ten Hag, dilansir Antara.

Diketahui, Eriksen merupakan gelandang berpengalaman yang sangat dibutuhkan Ten Hag di tengah padatnya jadwal Liga Inggris.

Pelatih asal Belanda itu pun senang pesepak bola 31 tahun tesebut, telah kembali ke skuad dan berpotensi menjadi opsi pilihan bermain ketika The Reds Devils bertandang melawan The Hammers.

Tak hanya Eriksen, Setan Merah pada lagu nanti juga kembali diperkuat oleh Bruno Fernandes sang kapten yang telah kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning melawan Liverpool minggu lalu.

“Tetapi satu hal yang pasti, kami akan menampilkan susunan pemain yang bagus di lapangan dan kami harus memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Di sisi lain, pada kesempatan yang sama Ajax Amsterdam mantan pelatih itu memberikan kabar terbaru tentang perkembangan cedera beberapa pemainnya seperti Mason Mount, Casemiro, Lisandro Martinez, Harry Maguire, dan Victor Lindelof.

Dia berharap Maguire bisa kembali lebih cepat pada awal Januari. Sementara Mount, Casemiro, dan Martinez ia memprediksi ketiga pemainnya akan kembali ke tim pada pertengahan Januari. Sedangkan untuk Lindelof, Ten Hag mengatakan bek asal Swedia itu masih akan menepi beberapa minggu.

“Mason Mount mirip (dengan Casemiro dan Martinez) di bulan Januari. Harry Maguire, saya berharap dia (kembali) lebih awal (di bulan Januari), Victor Lindelof tidak tersedia (untuk pertandingan West Ham). Dia telah menjalani operasi, jadi dia akan absen selama beberapa minggu,” jelasnya.

Saat ini Manchester United berada di posisi ketujuh dengan 28 poin, sedangkan West Ham berada di posisi kesembilan dengan 27 poin. (ant/feb/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs