Senin, 29 April 2024

The Daddies Legawa Meski Terhenti di Perempat Final Malaysia Open

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan). Foto: PBSI

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tetap berbesar hati dengan hasil pertandingan babak perempat final Malaysia Open 2023 meski berakhir dengan kekalahan tiga gim oleh pasangan asal Korea Selatan, Jumat (13/1/2023).

Aksi pasangan senior berjuluk The Daddies itu dihentikan dalam 54 menit oleh Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor 13-21, 21-19, 11-21.

“Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan kendati hasilnya kalah. Selamat untuk lawan yang sudah bermain bagus. Penampilan kami tadi juga sudah maksimal,” kata Ahsan lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta yang dikutip Antara.

Meskipun belum berhasil melangkah ke semifinal, namun The Daddies tetap merasa senang karena sudah bertanding maksimal. Menurut Hendra, faktor power yang lebih kuat membuat pasangan Korea sulit dikalahkan.

“Mereka bermain bagus. Pertahanannya begitu rapat dan susah ditembus. Selain itu serangan lawan juga lebih tajam. Berkali-kali kami serang, tetapi tidak tembus juga,” kata Hendra menyebutkan.

Pada mulanya Hendra/Ahsan mampu bertahan dan memberikan perlawanan. Namun seiring dengan permainan dan terkurasnya tenaga, pengembalian dari pasangan peringkat dua dunia itu menjadi tanggung dan mendapat serangan yang lebih tajam.

Tenaga dan kecepatan menjadi kunci kemenangan Kang/Seo atas duo Indonesia, namun pertahanan mereka juga terbukti cukup menyulitkan.

“Kami sudah berusaha namun belum menang. Mereka bermain demikian cepat. Kami jadi sering diserang. Memang di gim kedua bisa mengimbangi dan menang. Tetapi pertahanan lawan juga sangat kuat. Rasanya tidak ada celah untuk ditembus. Saat bola kami angkat, pasti akan langsung diserang,” Ahsan menceritakan.

Menurut Hendra peta persaingan sektor ganda putra dunia saat ini juga makin sengit. Tidak mudah baginya untuk bisa mempertahankan dominasinya seperti dulu lagi.

“Kini semua pasangan memiliki peluang yang sama untuk bisa jadi juara,” ujar Hendra.

Setelah kegagalan ini, baik Hendra maupun Ahsan akan mengarahkan fokus ke turnamen selanjutnya yaitu India Open di New Delhi dan Indonesia Masters di Jakarta.

“Setelah ini kami akan fokus dan persiapan untuk tampil ke India Open dan Indonesia Masters. Kami akan berusaha lagi,” tutur Hendra.(ant/iss/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs