Kamis, 23 Mei 2024

Tim Atletik Indonesia Optimistis Ukir Prestasi di Asian Games

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Maria Londa Atlet atletik saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Tianjin Tuanbo Sports Center, Tianjin, China, Jumat (15/09/2023). Foto: Antara/PB PASI

Tim atletik Indonesia terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Asian Games 2022 di sisa waktu pelaksanaan pemusatan latihan yang digelar di Tianjin, China sejak 15 Agustus.

“Kami berharap dalam sisa waktu pemusatan latihan (TC), intensitasnya akan terus meningkat, sehingga hasil dari TC ini benar-benar dapat dirasakan manfaatnya di Asian Games 2022,” kata Luhut Binsar Pandjaitan Ketua Umum PB PASI saat dilansir dari Antara, Jumat (15/9/2023).

Menurut Luhut, agenda utama dari pemusatan latihan yakni memaksimalkan persiapan tim atletik Indonesia untuk bersaing di kejuaraan multicabang terbesar di Asia tersebut.

Selama menjalani pemusatan latihan, ia menilai bahwa atlet dan pelatih menunjukkan semangat kerja keras dan tekad tak kenal menyerah.

“Mereka berkomitmen penuh dalam mengoptimalkan setiap momen dan peluang yang ada demi melakukan persiapan terbaik sehingga fokus dan kedisiplinan yang terjaga selama 30 hari menjalani TC memberikan keyakinan bahwa timnas atletik berada di jalur yang tepat untuk menghadapi ajang prestisius ini,” tuturnya.

Ia menyeut, PB PASI juga membuktikan kerja sama yang erat dengan berbagai pihak termasuk dengan salah satu perusahaan swasta yang turut berperan dalam persiapan menghadapi persaingan di Asian Games ke-19.

“Kolaborasi ini menjadi dukungan nyata dan berarti bagi pertumbuhan olahraga atletik di Tanah Air,” imbuhnya.

Ia menegaskan, dengan dukungan dari berbagai pihak, tim atletik Indonesia dapat melakukan persiapan terbaik selama menjalani pemusatan latihan di Tianjin.

“Kami sangat antusias menyaksikan semangat juang tinggi para atlet di Asian Games mendatang,” tandasnya.(ant/ris/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
33o
Kurs