Jumat, 3 Mei 2024

Tim Polda Jatim Target Juara Voli Kapolri Cup 2023

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim bersama tim Voli Jatim yang berlaga di Kapolri Cup 2023, Jumat (4/8/2023). Foto: Istimewa.

Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jawa Timur menargetkan tim bola voli Jatim yang berlaga di Kapolri Cup 2023 menjadi juara.

Kapolri Cup 2023 mulai berlangsung hari ini, Jumat (4/8/2023) dengan sistem zona. Jatim sendiri tergabung di zona IV bersama tim dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

“Selaku Ketua PBVSI Jawa Timur berharap tim bola voli putra dan putri bisa memenangkan kejuaraan dengan menjadi juara,” kata Kapolda Jatim.

Menurut Toni, apabila tim ini bisa meraih juara dalam Kapolri Cup 2023, maka akan menjadi motivasi meraih juara di event-event yang lain.

“Untuk atlet yang bertanding di turnamen Kapolri Cup 2023. Ini tidak hanya anggota Polri namun juga campuran, mereka yang bertanding juga sudah pernah bertanding di luar negeri,” ucap Toni.

Sementara itu Briptu Susilowati anggota Sat Binmas Polrestabes Surabaya, salah satu atlet dari tim yang voli Jatim menyatakan, bahwa ia bersama dengan atlet yang lain optimis bisa menjadi juara di turnamen Kapolri Cup 2023.

“Kami optimis bisa meraih juara, kondisi tim dan pemain dalam kondisi on fire. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Susilowati.

Sosok Briptu Susilowati merupakan salah satu pemain andalan yang ada di tim Voli Jawa Timur. Dia mengaku sudah menekuni olahraga voli sejak kelas 5 SD.

“Saya belajar voli sejak kelas 5 SD. Terus saya masuk sebagai anggota Polri melalui jalur prestasi. Setelah itu saya mengikuti event besar seperti Pro Liga 2019 juara 1 dan Pon Papua 2020 juara 3,” ucapnya.

Sementara itu Kombes Pol Taslim Chairuddin Dirlantas Polda Jatim sekaligus Ketua Kontingen Bola Voli Jawa Timur mengatakan pihaknya akan berusaha maksimal untuk bisa meraih dan memberikan yang terbaik. Hal senada juga disampaikan oleh Manager Tm Bola Voli Jawa Timur AKBP Tobing.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat Jatim, khususnya masyarakat penggemar bola voli,” pungkas Tobing.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
32o
Kurs