Senin, 15 April 2024

Timnas Bulu Tangkis Putra Beregu Indonesia SEA Games 2023 Langsung Lolos Semifinal

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Latihan perdana tim bulu tangkis Indonesia di Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (6/5/2023). Foto: PBSI

Tim bulu tangkis putra Indonesia mendapat keuntungan untuk langsung lolos ke babak semifinal setelah mendapat bye pada putaran pertama.

Melansir dari Antara, hasil tersebut berdasarkan undian cabang olahraga bulu tangkis beregu SEA Games 2023 di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja.

Sementara itu, timnas beregu putri Indonesia yang menempati unggulan kedua di bawah Thailand, akan bersua dengan tim tuan rumah pada babak pertama, yang akan dimulai Senin (8/5/2023).

“Undian kali ini cukup fair baik di beregu putra maupun beregu putri. Tapi tetap, semua harus waspada dan tidak boleh menganggap remeh lawan. Anggap kekuatan lawan semua kuat,” kata Eddy Prayitno Manajer Tim, Minggu (7/5/2023).

Sementara tim beregu putra yang menempati unggulan teratas tidak hanya otomatis lolos ke semifinal, namun sekaligus memastikan satu medali bagi kontingen Indonesia.

Walau mendapat undian yang lumayan ringan, Eddy mengingatkan untuk tetap waspada dan tidak menganggap remeh lawan.

Khususnya bagi tim putra, Eddy melihat dari dua sisi. Tapi ia yakin Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan mampu melewati tantangan dengan baik.

“Untuk tim putra satu sisi memang beruntung bisa langsung masuk semifinal dan mendapat medali. Tapi di sisi lain, mereka harus langsung fight di semifinal karena lawan levelnya pasti lebih kuat,” kata Eddy.

Meski tim putra tidak sempat merasakan pertandingan pemanasan pada babak pertama, namun Eddy menjamin para anak didiknya tidak akan kesulitan beradaptasi karena sudah mencoba lapangan di arena pertandingan. Oleh sebab itu, ia yakin tim beregu putra bisa langsung tampil all out nanti.

“Saya harap semua pemain mampu mengeluarkan seluruh kemampuan, menikmati pertandingan dan meraih kemenangan,” tutupnya.(ant/abd/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 15 April 2024
30o
Kurs