Jumat, 19 April 2024

Timnas Indonesia Hadapi Burundi di FIFA Match Day Akhir Maret

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi jersey Timnas Indonesia. Foto: PSSI

Erick Thohir Ketua Umum (Ketum) PSSI memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada laga FIFA Match Day bulan ini dengan dua kali pertemuan yakni pada tanggal 25 dan 28 Maret.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan Timnas Indonesia akan melawan Burundi,” kata Erick Thohir dilansir Antara, Sabtu (11/3/2023).

Ketum PSSI terbaru itu juga memastikan jika Timnas Burundi siap menjalani laga di Indonesia.

Diketahui, Burundi saat ini menempati peringkat 141 FIFA sedangkan Indonesia berada di peringkat 151 FIFA. Bila Indonesia sukses meraih dua kemenangan di ajang tersebut maka peringkat Indonesia akan naik di edisi bulan depan.

Erick Thohir menambahkan akan berusaha melakukan persiapan lebih matang untuk FIFA Match Day yang juga akan digelar pada Juni dan November. Hal tersebut dilakukan agar persiapan tim lebih maksimal.

“Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November, PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan. Ke depan semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari,” kata Erick menegaskan.

“PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Match Day sudah rapi hingga tahun depan,” pungkas Erick Thohir.

Pada edisi terakhir FIFA Match Day 2022, Timnas Indonesia sukses menang dua kali melawan Curacao dengan skor 3-2 (24/9/2022) dan 2-1 (27/9/2022).

Perlu diketahui, PSSI menegaskan bahwa kabar Kenya menolak uji coba dengan Indonesia karena peringkat FIFA yang terlalu rendah merupakan hoaks. Sebelumnya, Indonesia dikabarkan akan beruji coba dengan Kenya di FIFA Match Day bulan Maret.(ant/ihz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs