Rabu, 24 April 2024
AFC U20 Asian Cup

Timnas Indonesia U-20 Menang 1-0 Atas Suriah

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Timnas Indonesia U-20 melakukan selebrasi setelah menang 1-0 atas Suriah pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan Sabtu (4/3/2023). Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-20 unggul 1-0 atas Suriah sejak babak pertama hingga berakhirnya pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-20 yang dimainkan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan Sabtu (4/3/2023).

Gol tunggal Garuda Muda dibukukan oleh Hokky Caraka, penyerang PSS Sleman pada menit ke-34.

Indonesia yang takluk 0-2 dari Irak pada pertandingan pertama fase grup mencoba menggebrak sejak awal. Hokky sempat mencoba mengancam melalui umpan silang yang masih mampu dikuasai kiper Surah. Memasuki menit ke-13, pelatih Shin Tae Yong terpaksa menarik keluar Ferdiansyah yang cedera, dan menggantinya dengan Hugo Samir.

Kakang Rudianto mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh yang melambung. Berikutnya kiper Daffa Fasya yang dipaksa bekerja keras saat ia mesti menangkap tembakan pemain Suriah pada menit ke-22. Indonesia kemudian kembali mencoba meneror pertahanan Suriah, melalui tembakan Dzaki Asraf yang menyamping.

Hokky lantas mampu memecahkan kebuntuan. Dari satu serangan balik, Hugo melepaskan umpan terobosan melambung. Bola kemudian dapat dikuasai Hokky, yang menggiring ke kotak penalti lawan, mengecoh salah seorang pemain bertahan, dan mengakhirinya dengan sepakan kaki kiri menembus gawang Suriah.

Menjelang turun minum, kedua tim sama-sama memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Pertama dari sundulan Muhammad Ferrari dari bola tendangan bebas Doni Tri Pamungkas yang masih mengarah tepat ke kiper Suriah, serta tembakan Elias Safar yang masih dapat diblok Daffa Fasya.

Daftar susunan pemain:

Indonesia: Daffa Fasya, Dzaky Asraf, Kakang Rudianto, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Ferdiansyah (Hugo Samir 13′), Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, Roni Darwis, Achmad Maulana Syarif, Hokky Caraka

Suriah: Maksim Sarraf, Khaled Alhejjeh, Amer Alfayad, Malek Janeer, Hozan Rawan Osman, Mahmoud Nayef, Mahmoud Alaswad, Elias Safar, Almekad Ahmad, Mohamad Othmas, Mustafa Abdullatif.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
26o
Kurs