Minggu, 21 April 2024

Timnas PUBG Mobile Berhasil Sabet Emas di SEA Games 2023

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Timnas PUBG Mobile Indonesia raih emas di SEA Games 2023 Kamboja. Foto: Antara

Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas usai timnas PUBG Mobile INA 2 berhasil bertahan dengan sempurna di posisi pertama pada babak final SEA Games 32 Kamboja 2023.

“Kami bangga dan memberikan apresiasi besar kepada tim INA 2 yang terdiri dari Ardiansyah, Haikal Aditya, Teuku Kausar, Muhammad Afriza, dan Alan Kumaseh yang mampu menjaga konsistensi permainan sejak laga hari pertama hingga ketiga,” kata Mahatma Arfala Thohir Manager Timnas Esports Indonesia dilansir dari Antara, Senin (15/5/2023).

Babak final yang berlangsung sejak Jumat (12/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023) berlangsung kompetitif. INA 2 sukses meraih medali emas usai mengoleksi 5 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 105 eliminations. Sementara, INA 1 berhasil menempati peringkat kelima dengan meraih dua WWCD dan 85 eliminations.

Hari sebelumnya, INA 1 dan INA 2 bermain sangat aktif dan rotasi yang dilakukan sangat cepat hingga meraih WWCD. Namun, laga yang dilakoni oleh INA 1 dan INA 2 pada Minggu mengalami penurunan tempo. Terlihat INA 1 dan INA 2 bermain lebih bertahan ketika mendapat serangan dari musuh. Meski begitu, perjuangan mereka untuk bertengger di klasemen atas patut diberikan apresiasi besar.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada tim INA 1 yang terdiri dari Nizar Pratama, Eksa Jayanto, Febrianto Prakasa, Juventino Rolos, dan Sharfan Sodiq yang telah mengerahkan kemampuan terbaiknya. Perlawanan INA 1 dalam menghancurkan pertahanan lawan juga turut berkontribusi dalam raihan emas ketiga cabang esports ini,” ujar Mahatma.

Mahatma menambahkan bahwa Timnas Esports saat ini telah meraih 3 emas dan 1 perak. Indonesia masih berpeluang menambah medali di cabang esports nomor PUBG Mobile Solo yang akan memulai laganya pada hari ini, Senin (15/5/2023).(ant/ihz/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
27o
Kurs