Selasa, 21 Mei 2024

Timnas U-17 Lawan Maroko Diprediksi Ramai, Dishub Ingatkan Ketertiban Antre Shuttle Bus

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pendukung Timnas berkumpul di Terminal Benowo untuk mengakses shuttle bus menuju Stadion GBT. Foto: Risky suarasurabaya.net

Penonton laga terakhir di Grup A Piala Dunia U-17 2023 Indonesia melawan Maroko di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Kamis (16/11/2023) malam ini diprediksi bakal ramai seperti saat opening ceremony.

Tundjung Iswandaru Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya mengingatkan seluruh penonton tertib antre naik shuttle bus sepulang pertandingan.

“Jadi imbauannya ikuti arahan petugas atau rambu petunjuk yang sudah dipasang, jadi perjurusan ada Terminal Tambak Osowilangun, Terminal Intermoda Joyoboyo, Ciputra World, Balai Kota Surabaya, terus kemudian untuk sisi utara atau indoor ada Terminal Benowo dan Uji KIR Tandes. Itu sudah disesuaikan jalur dari traffic cone. Kalau tidak diikuti bisa penumpukan orang dengan kendaraan,” beber Tundjung dihubungi suarasurabaya.net, Kamis (16/11/2023).

Ia minta pengunjung menanyakan ke petugas dengan menyebutkan tujuan titik kepulangan agar diarahkan masuk ke tiga pintu keluar yang ada sesuai jurusan masing-masing.

“Kenapa dipisah, agar mudah apabila kendraan di satu jurusan kosong, penonton bisa dihentikan agar gak masuk ke lapangan parkir dulu. Agar bus bisa mengoper dengan mudah,” terangnya.

Jika antre di pintu keluar ditahan karena shuttle bus belum datang, Tundjung mengimbau penonton menunggu di dalam perimeter.

“Jadi mohon kesabaran penonton untuk tidak berdesakan. Semua terlayani. Kalau bus sudah ada pasti dibuka biar tertib yang datang pertama akan dapat pertama. Kalau dilepas ke lapangan parkir nanti manuver bus kurang luas dan membahayakan penonton,” tegasnya.

Apalagi ia memprediksi jumlah penonton hari ini akan hampir sama ketika opening ceremony 10 November 2023 lalu sebanyak 38 ribu penonton.

“Disiplin ikuti arahan ini budaya baru. Kita angkut sampai selesai. Yang hari kedua kemarin tuntas pukul 22.20 WIB, yang hari pertama pukul 23.00 WIB,” jelasnya.

Sementara untuk keberangkatan dari enam titik, Tundjung mengimbau penonton berangkat lebih awal meski penjemputan shuttle bus akan dilayani hingga pukul 19.00 WIB.

“Harapan saya datang lebih awal,” tandasnya.(lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
29o
Kurs