Selasa, 14 Mei 2024

Timnas U-17 Segera ke Surabaya Usai Tuntas TC di Jerman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Timnas U-17 melangsungkan tujuh kali uji coba selama pemusatan latihan di Jerman. Foto: PSSI

Pemusatan latihan tim nasional (Timnas) U-17 Indonesia di Jerman telah berakhir. Mereka sudah kembali ke Tanah Air dan segera menuju Surabaya untuk persiapan akhir Piala Dunia U-17 2023.

Anak asuh Bima Sakti tersebut menjalani pemusatan latihan di Jerman selama kurang lebih satu bulan. Selain itu, mereka juga melaksanakan tujuh kali uji tanding.

Hasilnya, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan. Satu pertandingan berkesudahan dengan imbang. Sementara dua game lainnya dimenangkan oleh Timnas U-17.

“Ada tujuh uji coba. Progresnya di awal kami mengalami penurunan, mungkin karena cuaca. Lamanya TC lima minggu, agak sedikit drastis memang kondisi pemain. Tapi dari segi permainan, mereka menunjukkan progres, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Bima Sakti.

“Ada beberapa kekurangan, kelemahan yang memang harus dibenahi. Mudah-mudahan dua minggu sebelum Piala Dunia nanti, kami bisa memperbaiki kekurangan itu,” lanjut Bima Sakti.

Segala kekurangan ini, menurut Bima Sakti, akan terus diperbaiki menjelang Piala Dunia U-17 yang akan start 10 November mendatang. Ia berharap tim bisa lebih baik lagi. Persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023 tinggal dua pekan lagi.

Sekembalinya ke Tanah Air, Timnas U-17 akan menyempatkan diri selama beberapa hari di Jakarta. Kemudian mereka akan menuju ke Surabaya.

“Di Surabaya kami juga akan adaptasi seperti pertandingan, suasana latihan, kemudian jamnya juga, itu yang kami dari pelatih akan buat. Semoga mereka cepat beradaptasi dan bisa pulih lagi kondisinya serta bisa fokus lagi ke pertandingan Piala Dunia nanti,” ujar Bima. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs