Jumat, 26 April 2024

Tinjau Venue Piala Dunia, Erick Thohir Ketum PSSI Sebut GBT Stadion Terbaik

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Erick Thohir Ketua Umum PSSI didampingi dua wakilnya, Kementerian PUPR, dan Wali Kota Surabaya saat mengecek rumput Stadion GBT, Senin (13/3/2023). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Erick Thohir Ketua Umum PSSI mengapresiasi kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi venue Piala Dunia U-20 2023, sebagai salah satu stadion terbaik.

Itu diungkapkan usai mengecek sejumlah catatan perbaikan FIFA yang sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan.

“Ini saya terus terang terharu karena tadi dilaporkan pemda, pemerintah pusat, 2 bulan terakhir melakukan sesuatu misi yang tidak mudah. Di mana teman-teman serius mempersiapkan ini untuk Piala Dunia U-20,” kata Erick Thohir usai meninjau Stadion GBT, Senin (13/3/2023).

Menurutnya, Stadion GBT masuk dalam salah satu kategori stadion terbaik di Indonesia dan layak menjadi pusat pertandingan sepak bola selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

“Dan saya yakini dengan kondisi hari ini, ini adalah salah satu stadion terbaik yang ada di Indonesia dan kita tentu harus maksimalkan lagi fasilitas pendukungnya, tapi ini salah satu yang terbaik. Dan kalau saya lihat lapangan sepak bolanya sangat-sangat maksimal, bagus juga. Sepak bola tidak hanya terpusat di Jakarta, tapi juga di daerah. Karena punya fasilitas yang luar biasa, keseriusan dari pemda juga terima kasih,” bebernya.

Di hari ketiga pengecekan venue-venue Piala Dunia U-20, lanjut Erick, PSSI akan memastikan kesiapan setiap stadion berkaitan dengan FIFA yang berencana mencoret jumlah venue jika dinilai tidak siap.

“Artinya, kalau Jatim bisa, daerah lain pun harus bisa. Saya habis ini ke GBK untuk cek kesiapan siap atau tidak, karena kita harus serius, karena FIFA tidak segan untuk mengurangi jumlah stadion kalau kita gak siap,” tandasnya.(lta/abd/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs