Sabtu, 18 Mei 2024

Tour de France : Vingegaard Masih di Puncak, Woods Menangi Etape Puy de Dome

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tadej Pogacar (kiri) , Pembalap tim UAE Emirates, asal Slovenia menyapa Jonas Vingegaard , pe,balap tim Jumbo-Visma (kanan) asal Denmark sebelum start etape 9 Tour de France, 182,5km dari Saint-Leonard-de Noblat ke Puy de Dome, Prancis. (9/7/2023). Foto : Antara

Jonas Vingegaard masih bertahan sebagai pemuncak klasemen sementara pada Tour de France, ketika pebalap Kanada Michael Woods memenangi etape sembilan di tanjakan gunung berapi Puy de Dome, di Prancis, pada Minggu (9/7/2023).

Melansir Antara, Pierre Latour, Pembalap Prancis, berhasil finis kedua diikuti oleh Matej Mohoric, pembalap Slovenia, melengkapi podium para penonton yang terfokus kepada pertarungan utama antara beberapa pembalap favorit yang terjadi beberapa menit di belakang.

“Saya kira saya tidak mampu sampai, sangat hening di atas sana,” ujar Woods seperti dikutip AFP.

Woods melaju sendirian pada 450 meter jelang finis dan menjadi pembalap non-Eropa yang memenangi etape di Puy de Dome.

Vingegaard yang asal Denmark belum tergeser dari puncak klasemen jelang jeda, pada Senin (10/7/2023), setelah mengantongi keunggulan margin 17 detik dari rival utamanya Tadej Pogacar asal Slovenia.

Pogacar finis delapan menit 19 detik di belakang Woods pada etape sejauh 182km, ketika ia menjadi yang pertama finis dari para pesaing utamanya.

Sang pebalap tim UAE memangkas delapan detik dari rival utamanya, namun Vingegaard dari tim Jumbo Visma masih unggul di puncak. (ant/dvn/bil)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
26o
Kurs