Senin, 29 April 2024

Turnamen Bulutangkis Indonesia Masters Super 100 Digelar di Jatim Expo Besok

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Ilustrasi. Bulutangkis. Foto: Pixabay Ilustrasi. Bulutangkis. Foto: Pixabay

Gelaran Indonesia Masters Super 100 turnamen bulutangkis tingkat dunia akan dimulai Selasa (24/10/2023) sampai Minggu  (29/10/2023) di Jatim International Expo Convention Surabaya. Ajang tersebut akan diikuti oleh 241 atlet bulu tangkis dari 15 negara.

Karena turnamen ini digelar di Surabaya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengajak masyarakat luas supaya meramaikan dan menyaksikan Indonesia Masters Super 100.

“Sesuai dengan Kalender Turnamen Badminton World Federation (BWF), Pengurus Pusat PBSI kembali menunjuk Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis internasional,” kata Khofifah dalam keterangannya, Senin (23/10/2023).

Khofifah menyebut Provinsi Jatim dipilih untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah turnamen ini. Menurut Khofifah, hal ini bisa menjadi peluang mengungkit ekonomi Jatim karena akan ada tamu dari berbagai negara.

Untuk mendukung acara ini, Khofifah secara khusus menjamu para pemain dalam Gala Dinner Pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Internasional ‘Indonesia Masters-BWF Tour Super 100’ di Gedung Negara Grahadi malam ini.

Dalam turnamen ini tim Indonesia sebagai tuan ruman menerjunkan sebanyak 67 pemain. Turnamen ini sangat presitisius karena memperebutkan total hadiah total USD 100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar.

Sedangkan untuk tiket penjualannya dibandrol seharga Rp50.000 untuk babak penyisihan, sedangkan untuk babak semifinal dibanderol Rp75.000 per tiket. Tiket dijual secara on the spot di Jatim Expo.

“Untuk seluruh atlet dan official, saya ucapkan semangat bertanding. Dan jangan lupa cicipi kuliner dan berbagai wisata yang ada di Jatim,” pungkas Khofifah.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs