Jumat, 19 Juli 2024

United Resmi Perkenalkan Højlund Sebagai Striker Baru Mereka

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Rasmus Højlund waktu diperkenalkan sebagai pemain baru Manchester United di Old Trafford Stadium saat laga pramusim melawan Lens, Sabtu (5/8/2023). Foto: Manchester Evening News

Manchester United (MU) resmi memperkenalkan Rasmus Højlund sebagai pemain baru, Sabtu (5/8/2023), setelah merampungkan transfer striker asal Denmark itu dari Atalanta dengan nilai 64 juta poundsterling (sekitar Rp1,23 triliun).

“Rasmus Højlund telah bergabung dengan Manchester United dengan kontrak hingga Juni 2028 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun,” kata MU di situs resmi mereka.

Melansir Antara, Højlund menjadi pemain baru keempat Setan Merah di musim panas ini setelah Mason Mount, Andre Onana, dan Jonny Evans bek senior.

Pengumuman transfer penyerang berusia 20 tahun itu dilakukan sesaat sebelum MU melakoni laga pramusim melawan Lens di Old Trafford Sabtu malam WIB. Striker 20 tahun itu juga sudah diperkenalkan secara resmi di depan suporter tuan rumah.

Højlund yang mengaku sebagai suporter Setan Merah sejak kecil, kini bisa mewujudkan impiannya menjadi ujung tombak Manchester United.

“Bukan rahasia lagi bahwa saya telah menjadi penggemar klub hebat ini sejak saya masih kecil dan saya bermimpi melangkah di Old Trafford sebagai pemain Manchester United,” kata Højlund.

“Saya sangat senang dengan memperoleh kesempatan untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan dan saya bertekad membalas kepercayaan yang telah ditunjukkan klub kepada saya.”

Di sisi lain, Erik ten Hag pelatih menyambut baik setelah berkali-kali mengatakan keinginannya meningkatkan opsi lini serang, karena musim lalu MU tidak punya pemain tipikal nomor sembilan murni.

Sementara John Murtough Direktur Sepak Bola United mengatakan Højlund adalah seorang penyerang yang komplet dari sisi teknis dan fisik.

“Rasmus itu benar-benar pemain yang sangat berbakat. Dia memiliki kemampuan teknis dan fisik yang menempatkannya di antara pemain terbaik di dunia seusianya,” ucapnya.

“Bekerja di bawah Erik dan staf-staf pelatih akan memberi Rasmus platform pengembangan yang sempurna. Semua orang di klub memastikan bahwa dia diberi waktu dan dukungan yang diperlukan untuk mencapai potensi besarnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, nama Højlund mulai naik daun saat bermain dengan klub Denmark FC Copenhagen pada 2020. Dia kemudian pindah ke klub Austria Sturm Graz dan 12 golnya dalam 21 pertandingan meyakinkan Atalanta untuk mengontraknya pada Agustus 2022.

Dia mencetak 10 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk tim Italia itu musim lalu, yang pada akhirnya menarik perhatian Ten Hag. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Jumat, 19 Juli 2024
29o
Kurs