Minggu, 28 April 2024

Wali Kota Surabaya Ajak Masyarakat Nonton Piala Dunia di Stadion GBT, Penuhi Target 18 Ribu Penonton

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat berada di halaman Balai Pemuda Surabaya, Minggu (29/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat berada di halaman Balai Pemuda Surabaya, Minggu (29/10/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengajak seluruh masyarakat Surabaya dan para pecinta sepak bola di Indonesia, untuk menonton secara langsung gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Ayo kita sukseskan Piala Dunia U-17, Kita ramaikan, kita semarakkan di Gelora Bung Tomo, terutama arek-arek Suroboyo,” ucapnya saat memberi sambutan seusai Trophy Experience di halaman Balai Pemuda Surabaya, pada Minggu (29/10/2023).

Eri mengatakan, target yang dipasang FIFA untuk Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U-17 nanti adalah setiap pertandingan dihadiri sebanyak 18 ribu penonton.

Oleh karena itu, ia ingin masyarakat Surabaya dan para pecinta bola mendukung adanya gelaran pesta sepak bola dunia yang juga menjadi momentum bersejarah tersebut.

Hal itu, kata Eri, juga sebagai bukti ke FIFA jika Indonesia yang ditunjuk sebagai tuan rumah, bisa memenuhi target jumlah penonton dan bisa menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 tersebut.

“Saya tunggu, kita buktikan bahwa pilihan venue di kota Surabaya dari Ketua Umum PSSI tidak salah, karena Surabaya ini adalah kota pahlawan, kota yang punya semangat luar biasa. Maka kita sukseskan Piala Dunia U-17, kita ramaikan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung skuad Timnas Indonesia agar bisa melaju ke babak selanjutnya.

“Kalau Indonesia yang main, saya yakin penuh 38 ribu sudah bisa tercapai. Kita dukung Tim Nasional kita untuk lolos, karena inilah pertanda petuahnya kota Surabaya, kalau ini lolos, petuah Bung Tomo,” ujarnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan mengawali pertandingan Piala Dunia U-17, pada tanggal 10 November melawan Ekuador. Kemudian dilanjut pada 13 November melawan Panama dan pada 16 November melawan Maroko.(ris/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
28o
Kurs