Selasa, 21 Mei 2024

Wali Kota Surabaya Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-0 Atas Palestina

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berbincang dengan Marc Klok gelandang Timnas Indonesia di halaman Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/6/2023). Foto: Antara/ Diskominfo Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memprediksi Tim Nasional Indonesia bisa kalahkan Palestina dengan skor 2-0, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023) mendatang.

“Prediksi saya besok Timnas Indonesia bisa menang 2-0 lawan Palestina,” kata Eri seusai acara “FIFA Match Day Meet and Greet” bersama Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota Surabaya, Minggu (11/6/2023) malam dilansir Antara.

Eri mengaku tak sabar menunggu jalannya laga persahabatan itu, terlebih juga menunggu aksi Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho dua pemain Timnas Indonesia asal Kota Surabaya.

“Saya menunggu aksinya dua pemain asli Suroboyo, Marsel sama Ridho,” ujarnya.

Di sisi lain, Wali Kota Eri Cahyadi menyatakan fasilitas latihan di Stadion Gelora Sepuluh Nopember dan Lapangan Tot Heil Onzer Ribbenkast (THOR) mendapatkan pujian dari Makram Daboub Pelatih Timnas Palestina dan Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia.

Menurutnya, kedua pelatih itu mengaku puas dengan kualitas dua fasilitas latihan tersebut.

“Mereka bilang semua rumput di semua lapangan seharusnya seperti di Surabaya. Ini suatu kebanggaan kami untuk menjadikan Surabaya sebagai kota sepak bola,” ucapnya.

Sementara Ahmad Riyadh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengatakan, lewat “FIFA Match Day” masyarakat diharapkan bisa memacu semangat para pemain Timnas Indonesia.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap FIFA Matchday ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat Timnas Indonesia untuk bermain dengan baik. Serta terus meningkatkan prestasi di ajang-ajang internasional. Sehingga ranking sepak bola Indonesia di dunia dapat terus naik,” harap Riyadh.

Sementara itu, sebanyak 40 ribu tiket pertandingan Indonesia lawan Palestina telah habis terjual. Seusai bentrok lawan Palestina, Indonesia akan menjamu Argentina pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version