Senin, 29 April 2024

Yann Sommer Gabung Inter Milan, Gantikan Onana yang Hijrah ke MU

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Yann Sommer diperkenalkan sebagai penjaga gawang baru Inter Milan. Ia dikontrak hingga Juni 2026. Foto: Inter Milan

Yann Sommer kiper asal Swiss resmi bergabung dengan Inter Milan setelah menyelesaikan transfernya dari Bayern Muenchen. Ia mengisi pos yang ditinggalkan Andre Onana yang hijrah ke Manchester United.

Rincian transfernya tidak diungkapkan. Tetapi media di Italia menyebut Inter telah mengeluarkan dana sekitar enam juta euro (Rp100 miliar) untuk mengontrak Yann Sommer hingga Juni 2026.

“Yann Sommer kiper Timnas Swiss telah bergabung secara permanen dari FC Bayern Muenchen,” tulis Inter di situs resmi mereka pada Selasa (8/8/2023).

Dilansir dari Antara, Yann Sommer mengaku senang bergabung dengan klub sebesar Inter Milan yang memiliki tradisi bagus di level domestik dan internasional.

“Bermain untuk tim seperti Inter adalah sebuah tantangan baru dalam karier saya. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di San Siro, melihat para suporter dan merasakan atmosfer Milan,” ujar Yann Sommer.

Yann Sommer hanya setengah musim di Bayern usai didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada Januari 2023. Yann Sommer membantu Bayern meraih gelar liga ke-33 mereka tahun ini.

Smeentara itu, Inter membeli Yann Sommer usai menjual Andre Onana ke Manchester United. Serta melepas Samir Handanovic dan Alex Cordaz.

“Kami memahami dan menghormati keinginan Yann Sommer untuk mencari tantangan baru di Inter Milan karena dia ingin bermain sebagai penjaga gawang nomor satu dalam jangka panjang,” kata Jan-Christian Dreesen CEO Bayern dalam laman resmi klub. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs