Sabtu, 27 April 2024

Aldila Petenis Ganda Putri Indonesia Melaju ke Perempat final Thailand Open

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aldila Sutjiadi petenis Indonesia. Foto: Antara

Aldila Sutjiadi Petenis putri Indonesia melaju ke perempat final ganda putri turnamen WTA 250 Thailand Open 2024 yang digelar di Hua Hin, Thailand, Rabu (31/1/2024).

Berpasangan dengan Miyu Kato petenis Jepang, ganda tersebut mengalahkan Nao Hibino/Ingrid Gamarra Martins, pasangan Jepang/Brasil dengan skor 6-1 7-6(4).

Kemenangan ini merupakan hasil positif bagi Aldila/Miyu setelah mendapat hasil yang kurang menggembirakan di benua Australia pada awal 2024.

“Saya sangat senang bisa melaju ke perempat final. Saya senang kerja keras dan persiapan lebih matang kami membuahkan hasil,” ucap Aldila usai pertandingan seperti dikutip dari Antara.

Aldila/Kato tampil dominan di set pertama untuk memimpin 6-1. Di set kedua, Aldila/Miyu sempat tertinggal 3-5, namun mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 5-5. Pasangan Indonesia/Jepang itu kemudian memenangi tiebreak dengan skor 7-6(4).

Dengan hasil tersebut, Aldila/Kato akan bertemu pemenang antara Dalma Galfi (Hungaria)/Kimberly Birrel (Australia) atau Valentini Grammatikopoulou/Anastasia Tikhonova (Yunani) di perempat final.

Thailand Open 2024 sendiri akan menjadi persiapan Aldila sebelum menuju Tour Timur Tengah pada Februari, dimana dia akan tampil bersama Kato di WTA 500 Abu Dhabi, WTA 1000 Doha, dan ditutup WTA100 Dubai.

Aldila/Kato berharap dukungan dari masyarakat Indonesia agar mereka bisa meraih hasil terbaik di Thailand Open 2024. “Saya akan terus berjuang dan berusaha untuk bisa melaju lebih jauh, mohon doanya,”pungkasnya. (ant/man/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs