Sabtu, 27 April 2024

City Hajar FC Copenhagen 3-1 dan Lolos Perempat Final Liga Champions

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Erling Haaland menjadi pencetak gol dalam kemenangan Manchester City atas FC Copenhagen dengan skor 3-1. Foto: ESPN

Manchester City lolos perempat final Liga Champions usai menghajar FC Copenhagen dengan skor 3-1 di Stadion Etihad pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Dilansir dari Antara, Manchester City lolos ke babak selanjutnya dengan agregat 6-2 setelah unggul 3-1 di leg pertama.

Tiga gol City di leg kedua dicetak oleh Manuel Akanji, Julian Alvarez, dan Erling Haaland. Copenhagen hanya bisa membalas lewat gol Mohamed Elyounoussi.

Sementara itu, kemenangan ini mengantarkan The Citizens menyusul Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain yang sudah lolos lebih dulu. Sedangkan Real Madrid juga berhasil ke perempat final setelah menyingkirkan RB Leipzig.

Saat awal pertandingan ini, City langsung membuka skor saat laga baru berjalan lima menit berkat gol Manuel Akanji. Ia menyambar masuk bola sepak pojok Julian Alvarez dengan tembakan voli. City unggul 1-0.

Pada menit ke-9, City menambah gol mereka. Kali ini Julian Alvarez yang membobol gawang Copenhagen.

Kemudian, Alvarez melepaskan sepakan keras dari sisi kiri yang gagal ditangkap sempurna kiper Copenhagen, Kamil Grabara. Manchester City 2-0 Copenhagen.

Lalu 29 menit setelahnya, Copenhagen berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Mohamed Elyounoussi.

Elyounoussi bermain apik satu-dua dengan Orri Oskarsson sebelum melepaskan bola tembakan ke dalam gawang yang gagal dihentikan kiper City, Ederson Skor berubah 2-1.

Jelang turun minum, City justru bisa mencetak gol ketiga mereka, melalui Rodri yang mengirim umpan lambung ke Erling Haaland dan dituntaskan bomber Norwegia menjadi gol.

Gol itu mencorakkan ke-41 bagi Haaland dalam 37 penampilannya di Liga Champions. Haaland kini memiliki jumlah gol yang sama dengan legenda City, Sergio Aguero di kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Sementara, skor 3-1 menjadi hasil akhir babak pertama.

Selanjutnya selepas jeda istirahat, intensitas serangan City terlihat menurunkan, tetapi masih mendominasi penguasa bola.

Sedangkan, Copenhagen masih kesulitan untuk membangun permainan mereka sehingga tidak terlalu banyak mengancam gawang tuan rumah.

Namun, berjalannya waktu di babak kedua hingga pluit panjang berbunyi, tidak ada gol yang tercipta dari Copenhagen. Akhirnya Manchester City menang agregat 6-2 dan lolos ke perempat final. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs