Sabtu, 27 April 2024
Advertorial

DPR Apresiasi KWP Cup Mini Soccer 2024 sebagai Ajang Memperkuat Soliditas Antarwartawan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Herman Khaeron Anggota DPR RI (baju hijau) membuka Turnamen Mini Soccer KWP Cup 2024, di Lapangan DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). Foto: istimewa

Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) kembali menggelar Turnamen Mini Soccer KWP Cup 2024, bertempat di Lapangan Sepak Bola Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Herman Khaeron Anggota DPR RI mengapresiasi langkah KWP yang sepanjang tahunnya terus berkegiatan demi mempererat soliditas dan kebersamaan antarwartawan.

Pernyataan itu disampaikan politikus yang akrab disapa Kang Hero, usai membuka secara simbolis KWP Cup Mini Soccer 2024. Turut hadir di acara itu, Ariawan Ketua KWP dan Novrizal Ketua Panitia Pelaksana KWP Cup 2024.

“Saya memberikan apresiasi kepada KWP yang dalam sepanjang tahun banyak kegiatannya. Ini menambah khasanah dan kekayaan kegiatan di KWP yang menambah soliditas dan menambah gairah, bukan hanya bertugas untuk mencari berita tetapi juga pada sisi lain membangun kebersamaannya melalui banyak kegiatan, ada kegiatan memancing, bazaar, ada futsal. Dan bahkan hari ini kegiatan mini soccer yang saya tahu ini adalah mini soccer ke-2 setelah 2023,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kang Hero tidak berkeberatan menjadi Dewan Pembina. Karena, selain kegiatannya yang membangun kebersamaan, pihaknya juga mendapatkan banyak manfaat dari kehadiran KWP di Parlemen baik dalam berbagai forum diskusi mau pun di dalam mengangkat isu-isu hangat yang selalu dinanti publik.

“Nah, oleh karenanya, kedekatan dengan teman-teman media ini ya bagi siapapun tentu politisi bagi siapa pun Anggota DPR ya harus dilakukan. Mendorong kegiatan seperti ini tentu untuk lebih mempererat hubungan komunikasi antarwartawan dan kemudian secara institusi tentu akan juga ini menjadi gairah tersendiri,” imbuhnya.

Lebih lanjut, legislator Fraksi Partai Demokrat itu bilang, DPR sebagai pusat perhatian publik dalam berbagai pengambilan kebijakan negara dan berbagai keputusan politik nasional tentu juga harus dibarengi banyak kegiatan yang bersifat menurunkan tensi seperti halnya KWP Cup Mini Soccer 2024.

“Bahkan, tadi dalam sambutan saya, saya kembali pepatah lama Men Sana In Corpore Sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Nah, ini penting untuk juga menjadi kesiembangan dalam kehidupan kita bersama. Selamat KWP telah banyak menjalankan banyak kegiatannya, teruslah beraktivitas selain tetap menjalankan tugas dengan baik,” pesan Kang Hero.

Sementara itu, Ariawan Ketua KWP menerangkan pergelaran KWP Cup Mini Soccer 2024 merupakan wujud nyata upaya KWP dalam membangun silaturahmi, sinergi dan kolaborasi antarwartawan yang terhimpun dari berbagai organisasi, kelompok kerja (pokja) dan latar belakang bidang jurnalistik melalui olahraga khususnya yang berada di wilayah Jabodetabek.

Lebih lanjut, Ariawan menyampaikan terima kasih kepada segenap Pimpinan dan Anggota DPR-MPR dan DPD RI yang senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan KWP, secara khusus kepada Herman Khaeron selaku Dewan Pembina KWP Cup Mini Soccer.

Di tempat yang sama, Novrizal Ketua Panitia menjelaskan, sebanyak 16 tim yang terdiri dari pokja wartawan seluruh Jakarta menjadi peserta KWP Cup Mini Soccer 2024.

Di antaranya, wartawan yang bertugas di lingkup PSSI, Kemenpora, BUMN, Mabes Polri, KPK, Balai Kota, dan institusi lainnya.

Acara yang berlangsung meriah itu didukung berbagai sponsor seperti OJK, BRI, Pupuk Indonesia, Inalum, BNI, Bulog, Mandiri, Angkasa Pura Airports, Red Jersey, Perkebunan Nusantara, Pelindo, Jasa Marga, HK, PPA, Bank BJB, Adhi, BPJS Kesehatan, Taspen, IBC dan Le Minerale.(adv/rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs