Rabu, 17 April 2024

Gol Tunggal Arnautovic Bawa Inter Milan Menang Lawan Atletico Madrid

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Marko Arnautovic pencetak gol kemenangan Inter Milan di leg pertama Liga Champions. Foto: Antara

Gol Marko Arnautovic membawa Inter Milan menang atas Atletico Madrid dengan skor 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Giuseppe Meazza pada Rabu (20/2/2024) dini hari.

Inter bermain dominan sejak pertandingan dimulai, tetapi peluang pertama justru berhasil diciptakan oleh Atletico pada menit ke-13 lewat tembakan Lino dari luar kotak penalti. Sayang, arah bola masih menyamping dari gawang yang dikawal Yann Sommer.

Meski lebih banyak menguasai bola dan menggempur pertahanan Atletico, Inter belum memberikan ancaman berarti bagi gawang Jan Oblak.

Dilansir Antara, peluang berbahaya Inter baru muncul pada menit ke-36 ketika umpan silang Nicolo Barella dari sisi kanan disambut kepala Lautaro Martinez, tetapi Oblak masih bisa mengamankan gawangnya.

Tiga menit berselang, il Nerazzuri mendapat peluang lagi menyusul blunder Rodrigo De Paul saat mengoper bola dan Marcus Thuram mengambilnya.

Thuram mengoper kepada Lautaro yang langsung menembak ke gawang dan diblok Axel Witsel.

Pada menit ke-43, Thuram kembali punya kans mencetak gol jika tendangannya tidak mengarah tepat ke Oblak. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Berada di babak kedua, Inzaghi menarik keluar Thuram karena cedera. Marko Arnautovic masuk menggantikan penyerang asal Prancis tersebut.

Penggantinya langsung membuat peluang pada menit ke-49 saat berada di tiang jauh menyambut umpan silang Federico Dimarco.

Tanpa kawalan, Arnautovic menyambut dengan sepakan first time, tetapi bola masih melayang di atas mistar.

Atletico mendapat peluang terbaik pada menit ke-56 saat Lino melakukan kombinasi dengan Rodrigo De Paul, yang kemudian dituntaskan dengan sepakan keras. Sayangnya bola masih melenceng ke sisi gawang.

Pada menit ke-64, Arnautovic mendapatkan peluang lagi saat menerima umpan dari Lautaro Martinez. Sepakan pemain asal Austria itu masih melayang ke atas mistar.

Satu kans didapat Lautaro dari tandukan meneruskan umpan silang Hakan Calhanoglu, yang bisa ditepis oleh Oblak.

Anak asuh Inzaghi baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-79. Barella berhasil merebut bola dari pemain Atletico, Lautaro kemudian menggiringnya ke kotak penalti. Kapten Inter itu kemudian menembak bola, tetapi bisa digagalkan Oblak. Bola rebound kemudian disambar Arnautovic untuk jadi gol yang membawa Inter memimpin 1-0.

Atletico mencoba membalas semenit kemudian lewat sepakan Lino dari jarak jauh yang masih melayang tipis di atas mistar Yann Sommer.

Tim tamu mencoba untuk mencetak gol penyeimbang dan beberapa kali membuat Inter melakukan kesalahan di lini belakang.

Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga Inter Milan tetap menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Hasil itu, menjadi modal penting bagi Inter untuk melaju ke babak selanjutnya. Laga leg kedua akan digelar di markas Atletico Madrid pada 14 Maret mendatang. (ant/man/ris)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs