Senin, 29 April 2024

Imbang Tanpa Gol Kontra Athletic Bilbao, Barcelona Tertahan di Peringkat Tiga La Liga

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kiri) mencoba menguasai bola saat dihadang pemain Manchester City Bernardo Silva dalam pertandingan persahabatan di Spotiy Camp Nou pada 24 Agustus 2022. Foto: Antara

Laga Barcelona melawan Athletic Bilbao berakhir imbang tanpa gol dalam pekan (jornada) ke-27 La Liga 2023/24, di Stadion San Memes, Minggu waktu setempat atau Senin (4/3/2024) dini hari.

Dengan tambahan satu poin, Barcelona harus puas menempati peringkat ketiga klasemen
sementara dengan 58 poin dari 36 laga.

Tim asuhan Xavi Hernandez itu sekarang tertinggal delapan poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen, dan satu poin dari Girona di posisi dua.

Sementara itu, Bilbao berada di peringkat lima dengan 50 poin.

Melansir Antara, Barcelona dalam pertandingan itu harus menarik keluar dua gelandang andalan mereka, Frenkie de Jong dan Pedri karena mengalami cedera.

Namun, Barcelona langsung bermain menyerang dan sempat mendapat peluang lewat percobaan Ilkay Gundogan, sayang bola masih melayang di atas mistar gawang.

Bilbao melesatkan tembakan pertama melalui Unai Gomez mendekati kotak penalti. Tapi, usaha tim tuan rumah masih berhasil dihalau Frenkie de Jong.

Barcelona harus kehilangan de Jong pada menit ke-26. Gelandang asal Belanda itu mengalami cedera pada pergelangan kaki dan digantikan Fermin Lopez.

Bilbao memberikan ancaman pada menit ke-37, Alex Berenguer melepaskan tendangan dari area kotak penalti yang masih bisa ditangkap Marc Andre Ter Stegen. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali mengganti pemain mereka karena cedera. Kali ini giliran Pedri yang harus ditarik keluar pada menit ke-45.

Barcelona terus menyerang lewat usaha dari Lamine Yamal maupun Ilkay Guendogan, tetapi lini pertahanan Masi sulit ditembus.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedua tim gagal mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 0-0.(ant/man/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs