Minggu, 28 April 2024

Indonesia Siap Tempur di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pebulu tangkis ganda putra Indonesia kalah di semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu (03/02/2024). Foto: Humas PP PBSI Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pebulu tangkis ganda putra Indonesia kalah di semifinal Thailand Masters 2024, Sabtu (03/02/2024). Foto: Humas PP PBSI

Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur dalam ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024. Ajang ini berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia pada 13-18 Februari 2024.

Rionny Mainaky manajer tim Indonesia mengatakan, skuad Merah Putih berangkat ke Malaysia pada Sabtu (10/2/2024) hari ini.

Rionny memastikan kondisi tim sehat dan prima. Selain itu, mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan.

“Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal,” kata Rionny.

Tim Indonesia diperkuat delapan atlet putra dan sepuluh pebulu tangkis putri.

Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah adalah opsi di nomor tunggal putra.

Sementara di nomor ganda diwakili Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Rahmat/Yeremia menyusul ke Malaysia usai mengikuti kejuaraan di Sri Lanka.

Sementara di tim putri, pada sektor tunggal dibela Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja.

Sedangkan untuk ganda mengandalkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

“Sebagai ujung tombak tim putri, saya memang merasa ada sedikit tegang. Namun saya pernah merasakan tampil di nomor beregu. Saya hanya ingin bemain baik dan memiliki tekad tidak mau kalahnya harus ada di setiap turun bertanding,” ujar Putri KW.

Dalam kejuaraan nanti, tim putra Indonesia bergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sementara tim putri tergabung di Grup X bareng Hong Kong dan Kazakhstan.

Sementara itu, pada kejuaraan edisi 2022 yang juga digelar di Selangor, Malaysia, tim putri untuk kali pertama tampil sebagai juara usai di final mengalahkan Korea Selatan 3-1.

Sedangkan tim putra, harus puas sebagai runner up setelah kalah 0-3 dari Malaysia yang turun dengan kekuatan terbaiknya. (ike/saf)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs