Sabtu, 18 Mei 2024
Piala Asia U-23 2024

Kapten Irak Sebut Timnas U-23 Indonesia Tim Sangat Kuat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Muntadher Mohammed kapten Irak U-23 menyanjung sundul langit Timnas U-23 Indonesia. Foto: Instagram @muntadher_m10

Muntadher Mohammed kapten Irak U-23 menyebut Timnas U-23 Indonesia yang diasuh pelatih Shin Tae-yong bukan tim yang sembarangan.

Dilansir Antara, Irak dan Timnas U-23 Indonesia berebut tempat ketiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

“Sekarang kami ingin fokus ke Indonesia. Indonesia adalah tim yang sangat kuat dan fakta bahwa mereka berhasil sejauh ini berarti mereka adalah tim yang bagus,” kata Muntadher.

Muntadher yang absen pada laga saat timnya dikalahkan Jepang di semifinal, bertekad menebus kekalahan itu dengan mengalahkan Garuda Muda demi mengamankan satu tiket otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

Ia ingin semua rekan-rekannya melupakan kekalahan melawan Jepang dengan skor dua gol tanpa balas itu untuk kemudian fokus pada laga melawan Indonesia.

Selain itu, Muntadher juga berharap pada laga nanti dapat mengantarkan timnya berlaga di Olimpiade Paris 2024, pesta olahraga sedunia yang terakhir kali dimainkan negaranya pada 2016 silam saat di Rio De Janeiro, Brasil.

“Persiapan kami berjalan sesuai rencana, semua pemain kami sangat fokus dan kami ingin melupakan pertandingan melawan Jepang,” ujarnya.

“Saya berharap kami berhasil dan lolos ke Olimpiade. Ini hanya satu kesempatan saja, ini adalah pertandingan sistem gugur. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk mengurangi kesalahan dan staf pelatih akan menyusun strategi yang baik dan kami memiliki keyakinan,” tambahnya. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
32o
Kurs