Selasa, 21 Mei 2024

KONI Jatim Berharap Muncul Atlet Potensial dari Kejurda Finswimming 2024

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
M. Nabil Ketua KONI Jawa Timur menghadiri pembukaan Kejurda Finswimming 2024 di Surabaya, Jumat (10/5/2024) pagi. Foto: Shava suarasurabaya.net

Sebanyak 628 atlet berpartisipasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Finswimming di Kolam Renang Dispora Jawa Timur (Jatim) di Surabaya. Gelaran ini berlangsung 10-12 Mei.

Berdasarkann data yang dibacakan panitia dalam upacara pembukaan pada Jumat (10/5/2024) pagi, ke-628 atlet itu berasal dari 30 kota dan kabupaten se-Jatim. Selain itu, terdapat pula perwakilan dari Aceh dan Malaka.

M. Nabil Ketua KONI Jatim mengapresiasi tingginya animo peserta yang berpartisipasi dalam Kejurda Finswimming pada tahun ini.

Menurut Nabil, semakin banyak event serupa yang berlangsung di Jatim, makin kuat pula potensi untuk menggaet atlet potensial.

“Dan ini dilakukan oleh POSSI Jatim rutin setiap tahun. Meski melibatkan dan memberikan kesempatan ke atlet di luar Jatim, saya pikir ini sebagai ajang kompetisi awal untuk menarik menyaring minat dan bakatnya anak-anak muda,” jelas Nabil kepada awak media.

Mantan komisioner KPU Jatim ini menegaskan bahwa kompetisi merupakan tempat untuk mengukur kemampuan masing-masing atlet.

“Oleh karena itu, saya berekspektasi dalam kegiatan ini nanti akan bisa dilihat berapa tahun ke depan mereka yang aktif di sini dan punya prestasi di sini jenjang karirnya akan selalu berjalan,” harapnya. (saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version