Senin, 6 Mei 2024

Legenda Persebaya Target Loloskan Timnas U-16 ke Piala Asia U-17 2025

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Nova Arianto mantan pemain Persebaya Surabaya ditunjuk untuk menukangi Timnas U-16 Indonesia. Foto: PSSI

Nova Arianto menargetkan Timnas U-16 Indonesia menembus Piala Asia U-17. Kejuaraan ini akan dilaksanakan di Bahrain pada tahun depan.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini memimpin Timnas U-16, yang diproyeksikan tampil di ajang Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala Asia U-17.

“Jujur masalah target saya belum diberikan apa-apa oleh PSSI, tapi secara pribadi saya punya target adalah lolos di kualifikasi Piala Asia dan AFF sebenarnya menjadi persiapan umum saya menuju kualifikasi Piala Asia. Jadi fokus saya adalah di kualifikasi Piala Asia,” ucap Nova dilansir Antara, Senin (19/2/2024).

Pembentukan Timnas U-16 di bawah asuhan Nova Arianto saat ini sedang memasuki gelombang pertama, dan akan dilakukan sampai gelombang ketiga. Nova menyebut bahwa masing-masing gelombang akan diikuti oleh 32 pemain.

Untuk sumber pemain-pemain yang mengikuti seleksi, Nova menyebut bahwa sumber pemain asuhannya berasal dari Liga Topskor, Piala Soeratin, serta tim-tim kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang tidak lolos ke delapan besar.

Selain itu, Nova juga membuka peluang untuk mendengarkan masukan-masukan dari para pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) dan akademi-akademi sepak bola di wilayah Indonesia.

Eks pemain Persib Bandung ini menyampaikan, dirinya membuka peluang bagi para pemain berdarah Indonesia untuk dapat membela timnas U-16.

“Kewajibannya adalah kalau kita memanggil mereka, mereka wajib membela tim nasional. Peluang itu sangat besar dan kita lagi mencari data-data pemain kita yang pastinya punya paspor Indonesia,” ujarnya. (ant/man/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs