Kamis, 2 Mei 2024

LIB Resmi Kembali Gulirkan Liga setelah Lebaran, Persebaya Fokus Matangkan Persiapan

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani latihan. Foto: Persebaya

Setelah sempat menunda kompetisi Liga 1 secara mendadak dengan alasan fokus Piala Asia U-23, PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali memutuskan untuk melanjutkan kompetisi usai menggelar rapat secara daring dengan perwakilan klub.

LIB juga baru saja merilis jadwal lanjutan Liga 1 mulai pekan ke-31 hingga 34 mendatang. Melalui surat resmi tersebut, Liga 1 dimulai lagi pada tanggal 15 April atau pascalibur Lebaran, dan berakhir pada 30 April mendatang.

Dalam jadwal baru tersebut, Persebaya Surabaya akan melakoni pertandingan pekan ke-31 menghadapi Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (16/4/2024).

Paul Munster Pelatih Persebaya menyambut baik keputusan tersebut. Pelatih berpaspor Irlandia Utara merasa ada kepastian kompetisi dengan kebijakan itu, sehingga saat ini pihaknya akan fokus untuk melakukan persiapan dengan maksimal.

“Saya pikir semua orang senang dengan kepastian jadwal liga yang akan berakhir bulan ini. Seperti saya bilang, kami sudah mempersiapkan rencana A, rencana B,” kata Munster.

Selain melakukan persiapan taktikal, Munster juga tengah berupaya menghadapi situasi jadwal padat. Pasalnya, tim asal Kota Pahlawan itu akan melakoni empat pertandingan dalam 15 hari.

Untuk memastikan kondisi fisik pemain tetap prima dan dalama top performa. Pihaknya hanya meliburkan pemain latihan saat Hari Raya Idulfitri selama dua hari.

“Kita akan tetap berlatih agar kondisi pemain tidak menurun. Semoga ini berjalan 100 persen,” tandasnya.

Seperti diketahui, dari seluruh empat laga sisa, tiga di antaranya merupakan partai home, yakni melawan Dewa United, Bali United, dan Persik Kediri. Sedangkan satu laga away tersebut melawan Persib Bandung. (ris/bil)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs