Rabu, 19 Juni 2024

Madura United Kalahkan Borneo dan Tantang Persib di Final Championship Series Liga 1

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Dalberto mencetak satu gol ketika Madura United menang 3-2 atas Borneo FC pada Minggu (19/5/2024) malam. Foto: Madura United

Madura United dipastikan lolos final Championship Series Liga 1 usai mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-2 di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5/2024) malam.

Dilansir dari Antara, kemenangan ini membuat klub berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut unggul agregat 4-2 atas Borneo FC.

Selanjutnya, Madura United akan berhadapan denbgan Persib dalam final Championship Series Liga 1 pada 26 dan 31 Mei mendatang.

Borneo FC sebagai tuan rumah sebenarnya unggul lebih dulu pada laga Minggu malam. Adalah Alfharezzi Buffon yang menjebol gawang Madura pada menit ke-12.

Namun, keunggulan ini tidak bertahan lama. Madura United menyamakan kedudukan pada menit ke-19 melalui gol Dalberto.

Menjelang babak pertama usai, wasit VAR menilai terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Cleberson terhadap Felipe Cadenazzi di kotak terlarang Madura.

Tinjauan VAR kemudian dilakukan oleh wasit, dan setelah melihat video rekaman kejadian, wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada Pesut Etam.

Eksekusi penalti pada menit ke-45+2 yang diambil Cadenazzi, berhasil mengecoh Lucas Frigeri kiper Madura United. Borneo FC unggul 2-1 saat turun minum.

Malik Risaldi kemudian menjadi pahlawan bagi Madura pada babak kedua. Malik memborong dua gol pada menit ke-58 dan 67.

Borneo berusaha sekuat tenaga untuk dapat setidaknya memperkecil ketertinggalan. Tetapi sang juara musim reguler itu akhirnya tumbang dan gagal lolos final. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 19 Juni 2024
30o
Kurs