Senin, 20 Mei 2024

Mahasiswa Unesa Raih Emas dan Perak dalam Kejuaraan Wushu di Rusia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Muhammad Daffa Golden Boy memamerkan medali emas yang diraihnya di ajang Moscow Wushu Stars 2024 di Moskow, Rusia. Foto: Unesa

Muhammad Daffa Golden Boy mahasiswa S-2 Pendidikan Olahraga Universitas Negeri Surabaya (Unesa) meraih emas dan perak di ajang Moscow Wushu Stars 2024 di Moskow Wushu Palace di Moscow, Rusia pada 28 Februari hingga 5 Maret 2024.

Dalam ajang itu, para atlet Indonesia memborong 13 medali. Dengan rincian lima emas, lima perak, dan tiga perunggum

“Saya menyumbang satu emas di nomor jianshu putra dan perak di nomor qiangshu putra,” ucap Daffa dalam keterangan resminya, Senin (18/3/2024).

Menurut atlet andalan Jawa Timur (Jatim) itu, butuh waktu sembilan bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan tersebut.

“Saya upayakan untuk konsisten berlatih dan rutin mengikuti kejuaran-kejuaraan lainnya. Dengan begitu, kemampuan saya bisa terus ditingkatkan. Selain itu, disiplin juga sangat penting,” terang alumnus S-1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga Unesa tersebut.

Bagi Daffa, Moscow Wushu Stars 2024 itu memiliki perbedaan dan kesan tersendiri dari kejuaraan dunia pada umumnya.

Selain banyak dan beragamnya peserta yang terlibat, juga kondisi tim Indonesia yang juga diperkuat atlet junior.

“Banyak pengalaman berarti dalam kejuaraan kali ini, selain kompetitif, juga dibutuhkan kekompakan dan saling memotivasi untuk mengharumkan merah putih di kancah dunia,” bebernya.

Selepas ini Daffa harus kembali mempersiapkan diri untuk menghadapi Asean University Games (AUG) pada akhir Juni mendatang di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya
Kurs
Exit mobile version