Sabtu, 27 April 2024

Naomi Osaka Berupaya Bangkit Usai Tersingkir dari Abu Dhabi Open

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Naomi Osaka Petenis Jepang. Foto: AFP Naomi Osaka Petenis Jepang. Foto: AFP

Naomi Osaka petenis putri asal Jepang berusaha untuk tidak merasa gagal setelah kalah 7-5, 6-0 dari Danielle Collins mantan peringkat tujuh dunia pada babak pertama Abu Dhabi Open.

“Saya mengucapkan kata-kata yang cukup kasar terhadap diri saya. Saya tahu kata itu. Tapi, jika saya mengucapkannya, kedengarannya sangat buruk. Saya merasa sedikit gagal. Tapi, saya tidak ingin terlalu kasar,” kata Osaka dilansir Antara pada Rabu (7/2/2024).

Bintang asal Jepang itu kembali ke lapangan kompetitif bulan lalu setelah absen 15 bulan dari tur karena alasan kesehatan mental dan setelah itu melahirkan anak pertamanya, Shai.

Namun, dia mengalami kesulitan dalam comeback-nya dengan beberapa hasil imbang dan kalah dalam tiga dari empat pertandingannya di musim ini.

Mantan petenis nomor satu dunia itu juga kalah dua set langsung di nomor ganda, bersama Ons Jabeur. Tapi, dia merasa penampilan tersebut membantunya menghilangkan kekecewaannya sebelumnya.

“Saya kurang percaya diri, namun saya tak terlalu tidak percaya diri untuk berpikir saya tidak bisa bermain tenis dengan baik. Saya benar-benar berpikir saya hanya perlu melewati pertandingan yang sangat sulit dan kemudian mengakui hal itu akan terjadi beberapa kali,” katanya.

Walau set pembuka berlangsung ketat dengan servis level tinggi dari kedua petenis, Osaka kesulitan dalam servis game di set kedua dan gagal memanfaatkan enam peluang break point yang dimilikinya, kemudian tersingkir dalam waktu satu jam 23 menit.

“Semua orang di sekitar saya mengatakan saya bermain bagus dan menurut saya, saya tidak bermain buruk. Saya hanya perlu lebih percaya pada diri saya sendiri dan saya pikir begitu saya kalah, keyakinan saya menurun drastis,” imbuhnya.

Osaka selanjutnya akan berangkat ke Doha untuk melakoni laga di Qatar Open dan ada kemungkinan bermain di Dubai. (ant/sya/saf/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs