Kamis, 16 Mei 2024

Parma Promosi ke Serie A setelah Bermain Imbang Lawan Bari

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Para pemain Parma merayakan kesuksesan mereka promosi ke Serie A usai menahan imbang Bari dengan skor 1-1. Foto: Football Italia

Parma menjadi tim pertama yang promosi ke Serie A usai bermain imbang 1-melawan Bari dalam lanjutan pekan ke-36 Serie B di San Nicola pada Kamis (2/5/2024) dini hari WIB.

Dilansir Antara, Parma unggul lebih dahulu lewat Ange-Yoan Bonny pada menit ke-50, sebelum Bari menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-68 melalui Valerio Di Cesare.

Raihan satu poin ini semakin mengokohkan Parma di puncak klasemen dengan 74 poin. Sementara pasukan Fabio Pecchia juga berhak naik ke Serie A Italia karena poin mereka tidak bisa lagi dikejar Venezia yang menempati peringkat tiga dengan 67 poin dan tersisa dua laga lagi.

Sedangkan klub milik pengusaha Indonesia, Como juga berada di ambang promosi. Como sekarang telah mengumpulkan 71 angka dari 36 pertandingan.

Klub milik Keluarga Hartono tersebut tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi dalam dua partai sisa untuk mengunci tiket Serie A.

Sementara itu, Venezia menelan kekalahan 2-3 atas U.S Catanzano di pekan ke-35 yang mempermudah Parma untuk promosi.

Tidak hanya itu, kekalahan Venezia di markas Catanzaro sekaligus menggagalkan usaha Jay Idzes dan kawan-kawan untuk naik ke posisi dua klasemen.

Setelah pertandingan ini, Parma tinggal mencari poin tambahan di dua laga selanjutnya untuk mengunci gelar juara. Namun, Camo masih memiliki peluang juara bila memenangkan sisa pertandingan dan Parma terpeleset di dua laga terakhir.

Sebelumnya Parma musim lalu gagal promosi karena kalah dari Cagliari pada semifinal playoff. Kini setelah tiga musim di Serie B, Parma sukses naik kasta ke Serie A. (ant/sya/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
24o
Kurs