Rabu, 24 April 2024

Paul Pogba Diskors Empat Tahun dari Dunia Sepak Bola karena Penggunaan Doping

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Paul Pogba gelandang Juventus. Foto: juventus.com

Paul Pogba gelandang Juventus asal Prancis, pada Kamis (29/2/2024), dijatuhi larangan bermain sepak bola selama empat tahun usai terlibat pelanggaran doping pada awal musim.

Melansir dari Reuters, tes doping tersebut dilakukan setelah kemenangan 3-0 Juve di laga pembuka Serie A di Udinese pada 20 Agustus lalu, untuk mendeteksi hormon testosteron, hormon yang meningkatkan daya tahan tubuh para atlet.

Adapun pemain berusia 30 tahun itu merupakan pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam laga tersebut.

Dilaporkan Sky Sport Italia dan La Repubblica, permintaan jaksa penuntut olahraga untuk larangan empat tahun kepada Pogba itu telah dikabulkan.

Pogba sebelumnya diskors sementara oleh pengadilan anti-doping nasional Italia (NADO Italia) pada bulan September 2023, setelah dinyatakan positif menggunakan testosteron, zat terlarang. Tes doping positif Pogba juga dikonfirmasi dalam analisis balasan pada sampel kedua di bulan Oktober 2023.

Juventus tidak memberikan komentar terkait hal ini. Namun, sebuah sumber mengonfirmasi bahwa klub telah diberitahu tentang keputusan skors selama empat tahun, dan akan menimbang langkah selanjutnya yang bakal diambil.

Pemain asal Prancis itu mengalami musim kedua yang sulit bersama Juve karena cedera sejak kembali ke klub asal Turin, setelah hengkang dari Manchester United dengan status bebas transfer pada 2022.

Pemenang Piala Dunia 2018 ini nyaris tidak bermain musim lalu karena cedera lutut, hamstring serta operasi lutut, yang membuatnya tidak bisa memperkuat Prancis di Piala Dunia Qatar. (azw/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs