Kamis, 2 Mei 2024

Persebaya Hitung Kerugian Tim Usai Kompetisi Liga 1 Dijeda Mendadak

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Para pemain Persebaya saat menjalani latihan untuk persiapan melawan Arema FC. Foto: Persebaya

Persebaya Surabaya dipastikan gagal bertanding melawan Dewa United dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-31 yang seharusnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Senin (1/4/2024) besok.

Hal itu, karena PT. Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan secara mendadak kompetisi Liga 1 ditunda sementara, dengan alasan untuk fokus Piala Asia U-23.

Dengan keputusan yang terkesan keluar secara tiba-tiba itu, Persebaya menyatakan bahwa untuk, Minggu (31/3/2024) dan Senin (1/4/2024) besok, Stadion GBT Surabaya dipastikan tidak ada agenda sepakbola Liga 1 apapun.

Saat ini, Persebaya juga sedang menghitung kerugian tim imbas penundaan tersebut.

“Panitia Pelaksana (Panpel) masih menghitung kerugian dari pembatalan mendadak ini,” kata Ram Surahman Ketua Panpel Persebaya, Minggu (31/3/2024).

Sebelumnya, LIB melalui surat resminya, menerangkan bahwa keputusan itu diambil melalui emergency meeting komite eksekutif PSSI pada Sabtu (30/3/24), serta mempertimbangkan kepentingan Timnas Indonesia di kancah Asia.

Penundaan itu, akan berlangsung hingga Piala Asia U-23 Qatar tuntas dilaksanakan. Adapun Pada Piala Asia itu, akan bergulir pada 15 April hingga 3 Mei mendatang.

Seperti diketahui, keputusan resmi tersebut berdasarkan surat bernomor 1367/UDN/815/III-2024 yang telah ditandatangani oleh Yunus Nusi Sekjen PSSI.

“Nantinya akan kami laporkan ke manajemen untuk ditimbang apakah perlu mengajukan kerugian ke LIB selaku operator,” kata Ram Surahman. (ris/bil/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
30o
Kurs