Sabtu, 4 Mei 2024

Persebaya Waspadai Kebangkitan Arema di Derbi Jatim

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Paul Munster pelatih dan Reva Adib pemain Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (12/3/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net Paul Munster pelatih dan Reva Adi pemain Persebaya saat berada dalam Pre Match Press Conference di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Foto: Risky suarasurabaya.net

Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 putaran kedua di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (20/3/2024) malam nanti.

Dalam laga big match itu, Reva Adi Utama kapten Persebaya menyatakan akan mewaspadai kebangkitan Arema FC dalam laga bertajuk Derbi Jatim itu.

“Tentu pasti kita waspadai, siapapun lawannya kita pasti waspadai. Apalagi ini nanti derbi,” kata pemain berposisi bek sayap tersebut.

Untuk mengantisipasi permainan dari Arema tersebut, pihaknya saat ini bersama rekan setim sedang fokus untuk menyiapkan kondisi fisik, mental serta mematangkan taktikal.

“Saya rasa anak-anak sudah paham semua untuk pertandingan nanti. Jadi, kita sudah sangat siap. Kami berharap kita bisa memberikan performa yang terbaik di lapangan nanti,” katanya.

Reva mengatakan, pertandingan melawan Arema merupakan laga yang bergengsi. Oleh karena itu, dirinya bersama rekan setim akan terus berupaya untuk mendapatkan poin tiga.

“Pasti suatu kebanggaan membela tim besar Persebaya, untuk bisa memenangkan derbi,” katanya.

Ia juga termotivasi untuk kembali mengulang hasil manis di pertandingan terakhir yang mempertemukan Persebaya dengan Arema. Yang mana, pada saat itu skuad Bajol Ijo berhasil mempersembahkan kemenangan.

“Pasti sampai sekarang semangat itu selalu ada, motivasi itu selalu ada. Jadi saya sudah sangat siap untuk pertandingan nanti, makannya saya latihan harus lebih keras lagi, lebih fokus lagi untuk menghadapi Arema,” ujarnya.

Untuk menatap laga klasik itu, ia juga mengajak para pemain Persebaya lainnya untuk bisa mengelola mental dan mengontrol emosi selama jalannya pertandingan.

Seperti diketahui, saat ini Persebaya berada di peringkat ke-12 dengan raihan total 36 hasil dari 8 kali menang, 12 kali imbang dan 9 kali kalah.

Sedangkan Arema, sedang berada di zona degradasi, tepatnya berada di peringkat ke-16 dengan raihan 31 poin hasil dari delapan kali menang, tujuh kali imbang dan 14 kali kalah. (ris/bil/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
33o
Kurs