Senin, 17 Juni 2024

Pj Gubernur Jatim Dukung Penyemarakkan Olahraga Masyarakat Lewat Event Lari

Laporan oleh Risky Pratama
Bagikan
Adhy Karyono Pj Gubernur Jatim saat berada di halaman Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Minggu (26/5/2024). Foto: Risky suarasurabaya.net

Adhy Karyono PJ Gubernur Jawa Timur (Jatim) mengatakan, saat ini semakin banyak masyarakat hingga organisasi di Jatim yang menggelar dan mengikuti event lari.

Hal tersebut, kata dia, menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga sudah mulai meningkat.

“Maka dengan sendirinya, derajat kesehatan kita akan naik,” katanya seusai mengikuti Surabaya Medic Air Run 2024 di halaman Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga (Unair), Minggu (26/5/2024).

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim mendukung penuh kegiatan olahraga lari di wilayah setempat. Apalagi, tren olahraga lari saat ini juga semakin digandrungi masyarakat dan menjadi gaya hidup zaman sekarang.

“Dan kalau lihat dari tren, setiap ada event lari peserta membeludak, kalau tidak ditutup, pasti membeludak. Nah, ini menunjukkan bahwa animo masyarakat mengikuti tren di internasional, kita tahu ada marathon seperti itu,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi FK Unair yang telah menggelar event lari yang diikuti oleh sebanyak 3.100-an masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

“Ini luar biasa, keren dengan ikut tren lari ini. Tentunya Pemprov sangat mendukung, bahwa yang lari tidak hanya ikut-ikutan tren, tetapi banyak juga yang lari beneran,” ucapnya.

Adhy berharap, ke depan semakin banyak lagi event-event olahraga yang mudah diikuti oleh masyarakat seperti lari. “Semoga event seperti ini semakin besar, dan semakin menarik hadiahnya,” ucapnya.

Seperti diketahui, event Surabaya Medic Air Run itu merupakan event tahunan FK Unair yang diselenggarakan untuk kedua kalinya. Event lari itu, juga sekaligus menjadi bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-731. (ris/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
30o
Kurs